Hadiri Uji Kompetensi Wartawan, Walikota Benyamin : Kita Adalah Satu Tubuh, Satu Aliran

TANGSEL, TOPmedia - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri kegiatan Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan oleh Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan di Swiss-belhotel, Serpong, Sabtu (23/10/2021).

Benyamin menyampaikan pentingnya sebuah media dalam rangka menjembatani kebutuhan masyarakat akan informasi serta memberikan masukan kepada Pemkot Tangsel.

“Sebetulnya kita adalah satu tubuh, satu aliran, kami (Pemkot dan Forkopimda) adalah anggota tubuh, maka teman-teman wartawan ini urat nadinya yang mengalirkan darah,” kata Benyamin.

Benyamin juga mengatakan dengan adanya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini akan menghasilkan manfaat bagi profesi wartawan.

“UKW ini akan meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, menjadi acuan, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi penghasil karya intelektual, menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan, menempatkan wartawan dalam kedudukan strategis dalam dunia pers,” papar Benyamin.

Terakhir, Benyamin juga berharap sinergitas dengan PWI Tangsel yang selama ini sudah berlangsung dengan baik akan terus bertambah baik.

“Teman-teman wartawan diharapkan memiliki jiwa untuk mengisi pembangunan serta dapat memberikan informasi yang utuh dan membantu bagi masyarakat,” tutupnya.

Selain itu, Ketua PWI Tangsel Ahmad Eko Nursanto juga menegaskan bahwa UKW ini akan menghasilkan wartawan yang berkualitas.

“Dengan UKW ini semoga wartawan Kota Tangerang Selatan bisa menjadi wartawan yang kompeten, bisa menjadi yang profesional sebagai seorang Jurnalistik setelah mengikuti UKW ini,” ujarnya. (Adv)

berita terkait

Komentar