Para pemain Manchester United. (Foto: Net)
Para pemain Manchester United. (Foto: Net)

Hadapi Manchester United, Newcastle Butuh Keberuntungan

TOPmedia - Newcastle United bakal menjamu Manchester United dalam pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung pada Kamis 3 Januari 2019 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Newcastle, Rafael Benitez, memuji ketangguhan Man United. Saking tangguhnya, Benitez menilai Newcastle membutuhkan keberuntungan untuk bisa menaklukkan lawannya tersebut.

Man United kini memang tengah berada dalam tren yang begitu positif di Liga Inggris. Kehadiran pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer, telah membuat Paul Pogba dan kawan-kawan bangkit kembali dari keterpurukannya. Hal tersebut telah dibuktikan dari torehan manis yang diraih dalam tiga laga terakhir. Mereka dapat menekuk lutut Cardiff City, Huddersfield Town, dan Bournemouth.

Kondisi inilah yang membuat Benitez khawatir langkah tim asuhannya tidak akan mudah kala menjamu Man United. Dengan ketangguhan yang ditunjukkan penggawa The Red Devils –julukan Man United– dalam beberapa laga terakhir, ia merasa Newcastle tak boleh melakukan sedikit pun kesalahan jika ingin meraih hasil manis.

"Jika ada sesuatu yang dibutuhkan, Anda butuh sedikit keberuntungan. Terhadap tim papan atas, Anda membutuhkan lebih banyak keberuntungan. Jika Anda membuat beberapa kesalahan, mungkin mereka akan mencetak beberapa gol. Mereka akan menghukum Anda,” ujar Benitez, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (2/1/2019).

“Jelas, mereka (Man United) telah memenangkan beberapa pertandingan dan memiliki lebih banyak orang yang bahagia di sekitarnya. Kondisi itu normal dirasakan tim-tim yang berhasil meraih kemenangan. Semoga mereka akan kecewa setelah pertandingan melawan kami, mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Bagi kami, ini adalah pertandingan besar melawan tim yang bagus. Manajer tidak masalah, mereka memiliki pemain bagus dan itu yang utama,” tukasnya.

 

Berita ini telah tayang di Okezone.com, dengan judul: Hadapi Man United, Benitez: Newcastle Butuh Keberuntungan

berita terkait

Komentar