Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin saat menyalurkan bantuan kepada warga di Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin(4/5/2020). (Foto:Topmedia)
Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin saat menyalurkan bantuan kepada warga di Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin(4/5/2020). (Foto:Topmedia)

Habiskan Anggaran Rp 10 Miliar, Distribusi JPS Di Kota Serang Mulai Disalurkan

SERANG, TOPmedia –  Penantian masyarakat Kota Serang yang mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke setiap Rukun Tetangga (RT), mendapatkan kabar baik. Dengan distribusi terdampak perekonomian Covid-19, mulai di bagikan.

"Pada hari ini Dinsos mulai melakukan distribusi Jaring Pengaman Sosial (JPS), di setiap kelurahan yang ada di Kota Serang. Kegiatan inipun adalah tahap awal, untuk warga terdampak perekonomian Covid-19," ungkap Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin kepada awak media, saat di temui, di Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin(4/5/2020).

Subadri juga menjelaskan, dalam pendistribusian JPS inipun bisa tersalurkan kepada masyarakat, yang benar-benar membutuhkan. Titik sasaranya, sambungnya, warga terkena dampak wabah Covid-19, yaitu Tukang Asongan, Karyawan PHK, Tukang Ojek, maupun Supir Angkot.

"Semuanya total 96 Ribu KK yang mendapatkan bantuan JPS, baik dari Pusat, Provinsi maupun Kota Serang," jelas Subadri.

Tak sampai disitu, masih dikatakan Subadri, untuk anggaran JPS yang disediakan oleh Pemerintah Kota Serang sebanyak Rp 10 Miliar perbulan, dengan satu keluarga mendapatkan sembako senilai Rp 200 Ribu.

Ia pun memastikan, tidak akan ada yang mendapatkan bantuan JPS secara dobel. Dikarenakan, takarannya sudah di beda-bedakan.

"Insyallah tidak akan dobel, PKH dari Pusat, Provinsi, maupun Kota Serang. Karena jumlahnya berbeda," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Jaminan Sosial, Dinsos Kota Serang, Mamah Rochmah menambahkan, bahwasanya pada hari ini sebanyak 12.168 warga Kecamatan Serang yang mendapatkan bantuan JPS.

Pendistribusian pun, kata Mamah, akan di serahkan kepada Lurah, menuju RW, dan dibagikan oleh RT kepada masing-masing warga terdampak Covid-19. "Pendampingan pun dari Dinsos di hingga ke tingkat RT. Kami menyakini distribusi sampai ke rumah warga dan di salurkan terdampak perekonomian Covid-19," tutup Mamah seraya berakhirnya acara serah terima bantuan JPS, di Kecamatan Serang.

Di ketahui, bantuan JPS yang akan di salurkan dari Kota Serang sebanyak 50 Ribu KK, 16 Ribu Pemerintah Pusat, dan 32 ribu Pemerintah Provinsi. (Feby/Red).

berita terkait

Komentar