Kendaraan roda empat sudah mulai memadati Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)
Kendaraan roda empat sudah mulai memadati Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)

H-4 Lebaran, Kendaraan Roda Empat Mulai Padati Pelabuhan Merak

SERANG, TOPmedia - Kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan melakukan perjalanan mudik menuju pulau Sumatera terpantau mulai memadati Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (01/06/2019) dini hari.

Baca Juga

Pantauan di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, kendaraan roda empat mulai mengular dari pintu masuk pelabuhan hingga ujung dermaga tempat naik kendaraan ke kapal, kendaraan didominasi berplat nomor Jabodetabek.

Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani mengatakan arus kendaraan dari pukul 20.00 WIB sampai 24.00 WIB terpantau lancar. Kepadatan, lanjutnya mulai terjadi sejak pukul 01.30 WIB.

"Tadi pukul 20.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB semua dermaga kosong tapi sejak pukul 01.30 WIB peningkatan luar biasa, jadi sudah 80 persen kendaraan masuk ke pelabuhan," katanya kepada wartawan di Pelabuhan Merak.

"Kendaraan untuk malam ini terpantau padat sekali tapi tidak ada antrian. Kemudian sekarang di semua dermaga mulai penuh termasuk dari depan tol gate," sambungnya.

Kata AKBP Hamdani, puncak arus mudik sendiri sudah terjadi sejak tanggal 29 Mei lalu dan diprediksi akan kembali terjadi kepadatan kendaraan dari mulai siang besok hingga malam hari disebabkan pegawai negeri sipil (PNS) sudah mulai libur.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk mudik di siang hari agar tidak terjadi penumpukan di malam hari. Kemudian di siang hari ada diskon sebesar 10 persen," tukasnya.

Selain roda empat dari pantauan di Dermaga 7 yang dikhususkan untuk kendaraan roda dua juga sudah terpantau padat bahkan kendaraan roda dua sudah mulai dialihkan ke dermaga lain untuk menghindari penumpukan. (Kie/Red)

berita terkait

Komentar