Guru Besar UI, Indriyanto Seno Adji (foto:net)
Guru Besar UI, Indriyanto Seno Adji (foto:net)

Guru Besar UI Sebut Kejagung Tak Becus Urusi Kasus

JAKARTA,TOPmedia - Kejaksaan Agung dinilai tidak memiliki keseriusan dan kemampuan untuk menyelesaikan sejumlah kasus. Hal ini terlihat dari banyaknya kasus penting yang mangkrak dan tak jelas penyelesaiannya.

Oleh sebab itu Guru Besar Hukum Pidana Universitas Indonesia, Indriyanto Seno Adji mendesak Kejagung melimpahkan semua kasus kepada pihak Kepolisian dan KPK. “Dalam penegakan hukum untuk kasus yang multiformat, sehingga perlu dilakukan dengan cara-cara sendiri.

Diantaranya kolaborasi dan koordinasi dengan lembaga penegak hukum lainnya,” ujar Indriyanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/7/2016). Indriyanto menyebut, Kejaksaan Agung sebaiknya fokus pada penanganan kasus tertentu sehingga tidak ada kasus yang terbengkalai penanganannya.

“Kejaksaan harus membuat kriteria kasus mana saja yang mesti ditangani dan menjadi fokus utama,” ungkapnya. Seperti diberitakan, Jaksa Agung HM Prasetyo mengakui kalau banyak kasus di lembaganya yang belum tertangani dengan baik. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya jumlah jaksa penyidik dan penurunan kualitas anak buahnya.(landy/red)

berita terkait

Komentar