Gubernur Banten, Wahidin Halim
Gubernur Banten, Wahidin Halim

Gubernur Banten Ancam Turunkan Pangkat ASN Yang Mudik

SERANG, TOPmedia - Gubernur Banten, Wahidin Halim melarang keras Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten melakukan mudik lebaran 2021 dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19.

Baca Juga

Mantan Walikota Tanggerang itu tak tegan-segan mengancam akan menurunkan pangkat ASN yang nekat memaksakan diri untuk pulang kampung pada lebaran Idul Fitri Tahun 2021.

"Nanti saya akan turunin pangkat (ASN mudik,red). Kepala biro saya turunin jadi kepala seksi," Tegas pira yang akrab disapa WH seusai melakukan rapat pimpinan (Rapim) di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (5/4).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah pusat telah melarang kegiatan mudik lebaran 2021 bagi seluruh masyarakat, dengan mempertimbangan masih terjadi pandemi sehingga mobilitas orang dengan jumlah besar berpotensi meningkatkan penyeraban Covid-19.

Ketentuan itu, bagi WH, diperkuat dengan intruksi Presiden. Jadi selain ASN, TNI, Polri, tetapi juga berlaku untuk Karyawan BUMN, Swasta hingga pekerja mandiri.

"Kalau pegawai negeri, TNI, Polri nggak boleh mudik. Kan ada intruksi Presiden. Jelas itu mah," Katanya. (Den/Red)

berita terkait

Komentar