Rano Karno.*
Rano Karno.*

Gerindra Usung Rano Karno, PDIP: Kami Tunggu Instruksi Bu Mega

SERANG, TOPmedia - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan kepada calon petahana Rano Karno yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Cagub dan mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman sebagai Cawagub dalam Pilgub Provinsi Banten.

Mendapatkan informasi mengenai hal tersebut, kader PDIP mengaku kaget, pasalnya belum pernah ada komunikasi resmi antara dua partai tersebut. Ini disampaikan oleh Asep Rahmatullah fungsionaris PDIP yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Banten.

"Kami di PDIP mengapresiasi keputusan Gerindra mengusung kader kami, Gubernur Rano Karno untuk maju kembali. Tapi terus terang kami kaget, kemarin saya juga dari DPP sama kagetnya karena secara kepartaian belum pernah ada komunikasi resmi untuk koalisi," ungkap Asep, Jumat (26/8/2016).

Sementara itu, Sukira, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten mengaku bangga terhadap dukungan Gerindra kepada Rano Karno. Kendati demikian mekanisme di internal PDIP akan tetap mengikuti instruksi dari Ketua Umum Megawati.

"Bangga pastinya, berarti kader kami (Rano Karno, red) bagus dalam memimpin sehingga didukung. Tapi karena Gerindra juga tidak memenuhi syarat kursi untuk mendukung sendiri maka harus menunggu kami. Dan mekanisme di kami tunggu instruksi dari Bu Mega," papar Sukira.

Soal sosok ATN, Sukira memujinya. Menurutnya selama berkiprah di Banten, ATN tidak pernah tercoreng akibat persoalan hukum.

"Pak RK itu kan memohon, artinya keinginan pasangannya itu salah seorang yang senior di pemerintahan. Saya pikir, ATN ini kan pensiun militernya bersih, 5 tahun wakil Bupati Serang bersih, 10 tahun jadi Bupati Serang juga bersih. Tidak pernah tercolek dengan masalah hukum," ujarnya.

Rencananya, keputusan DPP PDIP tentang siapa yang akan mendampingi Rano Karno, diperkirakan keluar pada akhir bulan Agustus atau awal September. (Red)

berita terkait

Komentar