PKS dan Gerindra.*
PKS dan Gerindra.*

Gerindra Sebut Koalisi Bubar, Ini Kata PKS Banten

SERANG, TOPmedia - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten masih ngotot mengklaim jika hubungan antara partainya dengan PDP Gerindra Banten masih harmonis.

Padahal, Gerindra secara tegas menyatakan bahwa koalisi yang sempat dibangun dengan PKS di Pilgub Banten 2017 telah bubar, pasca PKS menetapkan dukungannya ke pasangan Wahidinn Halim-Andika Hazrumy.

Dikatakan Ketua Bidang Humas DPW PKS Banten, Yoga Utama, hingga saat ini komunikasi politik PKS dengan Gerindra masih harmonis. Namun ia mengaku tidak akan memaksa Gerindra, jika tidak mau bersama-sama dengan PKS mengusung Wahidin-Andika.

"Kalo komunikasi kami PKS sama Gerindra masih baik. Masalah kami mengusung WH-Andika Gerindra mau ikut mau tidak ya tidak apa-apa," tukasnya.

Dia pun beralasan, saat awal kesepakatan koalisi, bahwa PKS mengusung Anton Apriantono dan Gerindra mengusung Budi Heryadi. Sementara hasil keputusan DPP PKS, bahwa Anton tidak diusung.

"Pak Anton juga sudah dipanggil DPP PKS dan hasilnya pak Anton tidak diusung. Kalau masalah koalisi sama Gerindra kita dulu kesepakatan mengenai pencalonan dari internal. Kalau internalnya kurang popularitas dan ektabilitas kurang ya pasti kita akan kalah. Lebih baik kita tidak lanjutkan mengenai pengusungan internal," pungkasnya. (Gilang/red)

berita terkait

Komentar