Ketua Tim Pemenangan WH - Andika, Ebi Djauhari saat diwawancara wartawan, selasa malam (18/10/2016)
Ketua Tim Pemenangan WH - Andika, Ebi Djauhari saat diwawancara wartawan, selasa malam (18/10/2016)

Gerindra dan PKB Tidak Hadir di Rapat Pemenangan WH-Andika

SERANG,TOPmedia - Partai politik pengusung bakal pasangan calon Wahidin Halim (WH) - Andika Hazrumy, Selasa (18/10/2016) malam, menggelar rapat persiapan strategi pemenangan untuk Pilgub Banten 2017, di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah di Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya Kota Serang.

Namun, dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama lebih dari tiga jam petinggi Partai Gerindra dan PKB tidak hadir. Padahal, kedua partai ini menjadi partai pengusung dari pasangan WH - Andika.

Adapun petinggi partai politik yang hadir yaitu Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah, Plt Ketua DPD Demokrat Aeng Khaeruddin, Ketua DPW PAN Masrori, Ketua DPW PKS Miptahudin dan Ketua DPD Hanura, Eli Mulyadi. Kemudian, bakal calon wakil gubernur Andika Hazrumy juga turut hadir dalam pertemuan tertutup bersama pimpinan partai politik tersebut.

Saat dikonfirmasi usai pertemuan, Ketua Tim Pemenangan WH - Andika, Ebi Djauhari, menyatakan bahwa pertemuan yang dilakukan bersama pimpinan partai politik tersebut yaitu untuk membahas mengenai strategi dalam mengawal pemenangan bagi pasangan WH-Andika di Pilgub nanti.

"Rapat tadi lebih banyak berbicara persiapan pemenangan. Kami sedang mempersiapkan apa yang harus dilakukan menjelang pelaksanan Pilkada, terutama langkah kerja tim untuk mengaktifkan seluruh kadernya mengawal pemenangan WH - Andika," kata Ebi.

Terkait tidak diikut sertakannya Gerindra dan PKB dalam pertemuan, Ebi menyatakan jika kedua partai tersebut sedang memiliki agenda sendiri sehingga tidak bisa mengikuti pertemuan bersama partai politik yang lain.

"Pimpinan parpol yang tidak hadir sudah minta ijin karena ada acara. Malah PKB tadinya mau kesini, tapi karena terjebak macet jadi gak bisa, Gerindra juga sama," tutur Ebi.

Ebi pun membantah, jika partai pengusung koalisi WH - Andika diisukan telah mengalami keretakan. Terutama, soal Gerindra yang mengancam akan menarik dukungan karena merasa jarang dilibatkan dalam beberapa pertemuan bersama untuk membahas mengenai strategi pemenangan.

"Gerindra itu hanya salah komunikasi saja dan sebetulnya cuma penegasan soal kinerja tim pemenangan. Mungkin kalau tidak satu langkah, bisa saja Gerindra akan mundur," kata Ebi.

Dirinya juga menegaskan, tujuh partai politik pengusung WH - Andika hingga kini masih solid untuk mengawal persiapan pemenangan pasangan tersebut di Pilgub nanti.

"Semua parpol masih kompak dan solid. Bahkan kami optimis, dengan didukung tujuh partai yang raihan suaranya banyak, WH - Andika akan menang," ujar Ebi. (TM-2/red)

berita terkait

Komentar