Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang melakukan penggerebekan gudang minuman beralkohol (Miras)
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang melakukan penggerebekan gudang minuman beralkohol (Miras)

Gerebek Gudang Miras di Kecamatan Serang, Ribuan Botol Disita Satpol PP

SERANG,TOPmedia – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang melakukan penggerebekan gudang minuman beralkohol (Miras) ilegal di Perumahan Taman Banten Lestari, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. 

Dalam penindakan tersebut petugas berhasil menyita sebanyak 71 dus yang berisi ribuan miras dari berbagai jenis milik ALF (27) warga Unyur, Kota Serang. 
 
"Ada barang bukti 71 dus berisi sekitar 1.000 botol miras dari berbagai jenis," kata Kepala Bidang Penegakkan Produk Hukum Daerah (Kabid PPHD) Satpol PP Kota Serang, TB Hasanudin kepada wartawan di Kota Serang, Jum'at (27/11/2020).
 
Ia menjelaskan, kronologis penindakan tersebut bermula setelah adanya laporan dari masyarakat, kemudian sekitar pukul 13.00 WIB pihaknya langsung menuju ke lokasi gudang tersebut untuk melakukan penyitaan. 
 
"Setelah mendapat informasi dari warga, kami langusung menuju ke lokasi sekitar 13.00 WIB pada Jumat, 27 November 2020," imbuhnya.
 
Hasanudin melanjutkan, dari pengakuan ALF, gudang penyimpanan miras itu sudah berjalan selama 3 bulan. Dan menjadi distributor jual beli di berbagai tempat hibutan malam yang ada di Kota Serang. 
 
"Gudang ini sudah berjalan 3 bulan, yang menjadi distributor miras yg dijual belikan di tempat hiburan malam serta warung miras di wilayah Kota Serang," ungkapnya. 
 
Kemudian, dikatakan Hasanudin, oprasi pemberantasan minuman beralkohol ini untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Serang nomor 2 tahun 2010 tentang pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan penyakit masyarakat. 
 
"Kalau untuk pemilik gudang saat ini kita belum bisa melakukan penahanan karena itu bukan ranahnya dari Satpol PP, tetapi kita hanya bisa melakukan penyitaan barang saja," terangnya.
 
Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam memberantas peredaran minuman beralkohol. 
 
"Jangan sampai mengkonsumsi miras karena dengan mengkonsumsi dampaknya negatif bisa memicu terjadinya tindakan kriminal," tandasnya. (Adi/Red)

berita terkait

Komentar