Jalan sepanjang kurang lebih 20 kilometer antara Desa Cibayawak-Ciawi mulai dilakukan pelebaran.*
Jalan sepanjang kurang lebih 20 kilometer antara Desa Cibayawak-Ciawi mulai dilakukan pelebaran.*

Genjot Wisatawan, Jalan Menuju Sawarna Diperbaiki

LEBAK, TOPmedia - Jalan Provinsi sepanjang kurang lebih 20 kilometer antara Desa Cibayawak-Ciawi mulai dilakukan pelebaran. Pembangunan jalan tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Lebak dengan nilai anggaran mencapai Rp 4.448.900.000.

Camat Bayah Suyanto, saat dikonfirmasi TOPmedia menuturkan, pengerjaan pembangunan pelebaran jalan Cibiawak Ciawi, untuk sekarang pengerjaannya diprioritaskan pada jalur Pulo Manuk Cicariang Sawarna di area perhutani dengan jarak kurang lebih 2 kilometer. Ia dan masyarakat Bayah merasa bersukur dan sangat mendukung pembangunan jalan tersbut, karena pembangunan itu sudah lama diinginkan masyarakat.

“Jalan ini sungguh sangat bermanfaat sekali untuk warga dan juga untuk mendukung kelancaran pengunjung  Wisata yang ke Sawarna, jadi kami dari pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi dengan pembangunan jalan ini,” ujar Suyanto, Jumat (12/7/2019).

Terpisah, Rahmat warga Sawarna sangat mengapresiasi sekali pada pembangunan pelebaran jalan Cibayawak Ciawi. Menurutnya,bukan hanya dirinya yang merasa bangga, tapi seluruh masyarakat Lebak Selatan terutama warga Sawarna sangat bangga dengan adanya pelebaran jalan ini.

“Kenapa bangga? Sebab saya yakin Sawarna semakin banyak dikunjungi wisatawan karena merasa nyaman perjalanannya. Kemaren-kemaren aja jalan masih kecil pengunjung ke Sawarna sudah segitu ramainya,” ujarnya.

“Jadi mudah-mudahan dengan adanya pembangunan pelebaran jalan ini, masyarakat Lebak Selatan terutama masyarakat Sawarna merasa aman, nyaman, tentram dan semakin banyak pengunjung ke Sawarna,” harap Rahmat. (Uwa endin/Red)

berita terkait

Komentar