Para tersangka curanmor bersama barang bukti saat diamankan di Mapolsek Cikande, Kabupaten Serang. (Foto: TOPmedia)
Para tersangka curanmor bersama barang bukti saat diamankan di Mapolsek Cikande, Kabupaten Serang. (Foto: TOPmedia)

Gembong Curanmor asal Palembang Dibekuk Tim Reskrim Polsek Cikande

SERANG, TOPmedia – Jajaran Reskrim Polsek Cikande Kabupaten Serang, berhasil mengamankan lima pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor)  yang kerap beroperasi di wilayah Cikande dan Kibin Kabupaten Serang. Lima pelaku yang salah satu merupakan gembong curanmor ini dibekuk petugas saat sedang berada di rumah kontrakan di Kampung Ciajeng, Desa, Cijeruk Kecamatan Kibin.   

Kelima pelaku diketahui berinisal RY, ED, AM, AN, BK, yang merupakan warga Palembang,  Dua pelaku terpaksa dihadiahi timah panas dibagian kaki oleh petugas, karena melakukan perlawanan saat penangkapan berlangsung. 

Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sofgun, 4 unit sepeda motor, kunci leter T, golok serta HP. 

Kanit Reskrim Polsek Cikande, Iptu Dedi Mirza. mengatakan kelima pelaku ini salah satunya merupakan DPO petugas pada 2013 silam yakni RY,  bahkan dua rekanya sudah diamankan dan sudah masuk sel tahanan pada 2013 silam.

“Bukannya tobat malah RY merekrut orang untuk melakukan pencurian motor lagi dan baru sekarang berhasil kami tangkap,” ujar Dedi, Selasa (3/7/2016). 

Dari hasil pengakuan tersangka, mereka melakukan aksi pencurian di tempat kontrakan dan sejumlah parkiran yang ada di wilayah Cikande dan Kibin, setelah berhasil mereka bawa ke darah Lampung Sumatera untuk di jual. 

“Tugas kelima pelaku ini beda-beda, kalo RY, ED, AM  tugasnya mencuri motor, sedangakan AN DAN BK menjual barang hasil curian ke daerah Lampung Sumatera,” pungkasnya. 

Kapolsek Cikande, Kompol Hasan Khan menambahkan, penangkapan ini merupakan hasil kerja sama antara jajaran Polres Serang di bawah kendali Kanit Ranmor Iptu Shilton beserta tim Opsal Polres Serang beserta sejumlah masyakarat, sehingga lima pelaku yang salah satunya merupakan DPO tahun 2013 berhasil dibekuk petugas di sebuah kontrakan. 

“Sebenarnya kami mengamankan tujuh pelaku pencurian motor sekaligus dalam dua TKP, namun dua pelaku lainya kami serahkan ke Polsek Tangerang, karena keduanya merupakan pelaku yang sedang dalam pengejaran,” ujar Kapolsek Hasan Khan. 

Atas perbuatan lima tersangka ini diancam dengan pasal  363 tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. Petugas kini masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka yang diduga merupakan sindikat dari kelompok Palembang. (Red)

berita terkait

Komentar