Deddy Corbuzier. (Foto: Net)
Deddy Corbuzier. (Foto: Net)

Full Day School, Deddy Corbuzier: Mereka yang Punya Ide Seperti Itu Stres!

TOPmedia - Mendikbud Muhadjir Effendy melempar gagasan soal full day school atau sekolah sehari penuh bagi siswa SD dan SMP, yang kemudian menjadi kontroversi. Deddy Corbuzier menjadi salah satu orang yang sangat tidak setuju akan wacana itu.

"Mereka yang punya ide seperti itu stres. Orangtua stres dari pagi sampai sore, jangan bikin anak jadi stres juga dong. Kalau dia alasannya bahwa anak-anak banyak yang pulang tapi orangtua belum pulang makanya kadang-kadang jadi terlantar, kan ada yang namanya ekstrakulikuler tahu nggak dia (ekstrakulikuler)? Kalau memang orangtuanya belum pulang, ya anaknya masukin ekskul aja, bukan full day school," ungkap Deddy saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Deddy juga menambahkan hal tersebut adalah ide yang paling lucu. Bapak satu anak ini juga mengatakan, bukan hanya perkembangan anak saja yang bisa terganggu.

"Tapi bisa bikin anak jadi bodoh, saya nggak setuju. Kalau Mendikbud yang katakan full day school, mungkin menterinya saja yang dulu sekolah seharian. Kalau dia nggak pernah sekolah seharian, kenapa dia minta anak-anak sekolah seharian?" lanjut Deddy.

"Zaman dulu dia sekolah seharian nggak? Nggak kan? Jangan anak-anak disuruh gitu, itu namanya penyiksaan anak-anak. Anak-anak itu harus bermain dan bersosialisasi," lanjut presenter 'Hitam Putih' itu.

Deddy sendiri yang sudah menyekolahkan sang buah hati mengaku tidak pernah untuk memaksakan Azka untuk belajar di rumah. Menurutnya belajar itu hanya di sekolah.

"Anak saya tidak ada ekstrakurikuler, tidak ada les di rumah, kenapa? Buat saya dari pagi sampai pukul 14.00 itu dia sudah belajar, ngapain lo pulang belajar lagi? Kan bodoh," protesnya.

Bukan hanya kritikan yang datang saat Mendikbud melempar wacana tersebut, namun belakangan juga sudah ada beberapa lembaga yang membuat petisi menolak wacana tersebut. Lantas apakah Deddy akan turut andil dalam petisi tersebut?

"Nggak usah ikut petisi, kalau sampai ada anak gue, gue keluarin dari sekolah," jawab Deddy yang terkenal sebagai mentalist.

 

 

Sumber: www.detik.com

berita terkait

Komentar