Deden Apriandhi.*
Deden Apriandhi.*

Forum Aku Cinta Rakyat Banten, Deklarasikan Gerakan Pemilu Damai

SERANG, TOPmedia - Perhelatan demokrasi di Provinsi Banten akan dimulai tidak lebih dari 6 bulan lagi. Para kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur sudah terlihat ramai mempromosikan diri di hadapan publik, beragam cara mereka gunakan untuk mensosialisasikan dirinya, ada yang menggunakan alat peraga dan media luar ruang, sosialisasi dengan media sosial, ada juga yang menggunakan cara konvensional yaitu tatap muka atau pertemuan-pertemuan.

Euphoria para kandidat ini akan selalu disertai dengan para pendukung. Para pendukung ini akan berperan sebagai subjek yang melakukan tindakan persuasi kepada masyarakat untuk mengikuti dengan pilihannya.

Oleh karena itu, segala upaya para pendukung ini akan dilakukannya demi meraup simpati publik terhadap dukungannya.

Maka dari itu, tak jarang diantara para pendukung saling menyerang satu sama lainnya, saling mencaci, saling menuding, saling menjatuhkan.

"Kalau sudah terjadi seperti ini dimana demokrasi akan menentramkan masyarakat? Bagaimana demokrasi bisa mensejahterakan masyarakat?," ucap Deden.

Berangkat dari kondisi tersebut, kami yang menamakan diri forum Aku Cinta Rakyat Banten menggelar Deklarasi Pemilukada Damai. Gerakan ini diinisiasi oleh Deden Apriandhi yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara di Pemprov Banten.

Kedudukan Deden Apriandhi sebagai ASN adalah menegaskan bahwa kegiatan deklarasi Pemilukada Damai ini netral dan tidak akan berafiliasi dengan salah satu kandidat yang saat ini tengah muncul di publik.

"Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami sebagai elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang harmonis, damai dan penuh kesejukan dalam era demokrasi di Banten ini," ujar Deden, Senin (22/08/2016).

Diungkapkan Deden, ada tiga hal yang menjadi tujuan diselenggarakannya Deklarasi Pemilukada Damai, yaitu: Menjunjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Banten, Menciptakan Perdamaian Diantara Masyarakat Banten dan Mempertahankan Prinsip Persaudaraan Masyarakat Banten.

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Banten untuk bergerak bersama mensukseskan Pemilukada di Provinsi Banten tahun 2017 mendatang agar tercipta suasana yang damai, harmonis dan menyejukan. Semoga setiap niat baik kita akan dibalas oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," Ucap Deden. (TM-1/red)

berita terkait

Komentar