Sekretaris DPRD Provinsi (Sekwan) Banten, EA Deni Hermawan
Sekretaris DPRD Provinsi (Sekwan) Banten, EA Deni Hermawan

Fokus Untuk Penanganan Covid-19, DPRD Banten Batalkan Pengadaan Kendaraan Dinas

SERANG, TOPmedia - Sekretariat DPRD Provinsi Banten pada tahun anggaran 2021 merencanakan pengadaan kendaraan dinas operasional yang akan diperuntukan bagi pimpinan DPRD Provinsi Banten sebanyak empat unit, pagu anggaran tersebut sudah ditayangkan melalui SIRUP Pemprov Banten.

Rencana pengadaan kendaraan dinas tersebut seharusnya pada triwulan ke satu akan tetapi pada saat ini pandemi covid 19 yang masih sangat tinggi kasus positif nya sehingga  pimpinan DPRD bersepakat untuk membatalkan rencana pengadaan kendaraan tersebut,karena prioritas utama adalah penangan covid 19.

Sekretaris DPRD Provinsi (Sekwan) Banten, EA Deni Hermawan mengatakan, awalnya dialokasikan pengadaan empat unit kendaraan dari lima pimpinan DPRD Banten. Sementara satu unit lagi pengadaannya dilakukan Biro Umum Setda Provinsi Banten.

Meski demikian, seluruh pimpinan DPRD telah bersepakat untuk menunda pengadaannya. Alokasi anggaran pengadaan kemudian digunakan untuk kebutuhan yang lebih mendesak dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Seluruh pimpinan sepakat bahwa concern terhadap persoalan mengatasi pandemi Covid-19. Jadi menunda pengadaan kendaraan pengadaan randis (kendaraan dinas) tersebut sampai pada kondisi yang sangat memungkinkan segalanya. Pengadaannya dibatalkan," ujarnya saat dihubungi wartawan pada Rabu, 21 Juli 2021 malam.

"Tidak menjadi prioritas di tahun ini, dan sudah masuk anggaran yang direfocusing," tuturnya.(TM1/Red)

berita terkait

Komentar