Ketua PHRI Kabupaten Serang, Suherman.
Ketua PHRI Kabupaten Serang, Suherman.

Festival Film Pendek Anyer-Cinangka 2020 Resmi Diluncurkan

SERANG, TOPmedia - PAS Media Group, Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, secara resmi meluncurkan Festival Film Pendek Anyer-Cinangka 2020. Ajang ini terbuka untuk umum mulai dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum termasuk wisatawan yang tengah berkunjung ke Anyer-Cinangka.

“Tujuannya memang menggairahkan kembali pariwisata Anyer-Cinangka. Karenan itu salah satu syarat utamanya adalah seting lokasi film pendek peserta harus di Anyer-Cinangka,” kata Ketua PHRI Kabupaten Serang, Suherman, Rabu (26/2/2020).

Untuk itulah PHRI Kabupaten Serang membuka akses syuting di sejumlah hotel dan destinasi wisata sepanjang Anyer-Cinangka. “Langkah ini untuk kemudahan para peserta mendapatkan lokasi syuting sekaligus promosi bagi hotel yang dijadikan lokasi syuting,” ujar Suherman. Dengan pola seperti ini pula Suherman berharap imej dan citra bahwa kondisi Anyer-Cinangka aman bisa kembali terangkat ke publik secara luas.

Pendiri PAS Media Group, Helldy Agustian, menyatakan hal senada. Menurutnya upaya membangkitkan kembali geliat industri pariwisata Anyer adalah tanggung jawab bersama. “Dampak dari lesunya pariwisata di Anyer itu sangat luas. Bukan hanya pihak hotel dan ribuan pegawainya yang merugi, tapi banyak lagi pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung. Pedagang makanan, minuman, dan oleh-oleh, nelayan, jasa angkutan, jasa boga, jasa penyelenggara acara, bahkan hingga unit terkecil seperti tukang parkir ikut terpuruk,” jelas Helldy.

Melalui FFPAC 2020 yang kemasan kegiatan dan pemberitaannya akan dibuat massif, Helldy meyakini imej Anyer-Cinangka sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Serang bahkan Banten tersebut berangsur pulih. “Nanti kami akan memproduksi program tayangan dan kegiatan penunjangnya. Misalnya program My Trip My Movie. Kemudian ada pula kegiatan roadshow FFPAC ke sekolah-sekolah dan kampus. Jadi FFPAC 2020 itu bungkusnya, sementara sebetulnya inti isinya adalah pemberitaan berkelanjutan tentang kondisi Anyer dan Cinangka yang aman. Jika kemudian FFPAC 2020 pun mencatat jumlah peserta yang banyak dan film-filmnya banyak yang berkualitas, itu bonus bagi kami,” pungkas Helldy.

Diluncurkan Rabu (26/2/2020), FFPAC 2020 akan berlangsung hingga pertengahan Juni 2020. Ajang ini menyediakan hadiah uang tunai senilai total 20 juta rupiah dan voucher kamar senilai total 30 juta rupiah. Keterangan lengkap FFPAC 2020 bisa diperoleh melalui WA di nomor ini: 085963127610. (TM1/Red)

berita terkait

Komentar