WhatsApp. (Foto: Net)
WhatsApp. (Foto: Net)

Facebook Akan Gunakan Fitur Snapchat di WhatsApp

TOPmedia - Belakangan ini Facebook disinyalir menjadi penjiplak fitur Snapchat. Bagaimana tidak, beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi berbasis video itu digunakan Facebook di Instagram.

Fitur seperti kemampuan menambahkan stiker di foto dan Stories menjadi bukti nyata bahwa perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut mencoba mengambil alih pangsa pasar Snapchat.

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Selasa (21/2/2017), kini Facebook akan menerapkan fitur Stories di aplikasi WhatsApp. Fitur tersebut nantinya berfungsi sebagai penampil perubahan status.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini WhatsApp dikabarkan akan mengirim pesan pemberutahuan jika terdapat salah satu kontak yang mengubah status. Nah, pembaruan itu tampaknya akan berupa fitur Stories seperti di Snapchat.

Karena status pengguna telah diamankan melalui sistem enkripsi end-to-end, sehingga setelah diganti status itu akan dihapus secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Selain dapat diedit sebelum diunggah, teman kontak di WhatsApp pun akan dapat mengirimkan komentarnya secara langsung. Fitur Stories di WhatsApp kabarnya telah digulirkan di beberapa negara hari ini.

berita terkait

Komentar