Ilustrasi. (Foto: Net)
Ilustrasi. (Foto: Net)

Enam Alasan Anda Harus Mandi Sepulang Kerja

TOPmedia - Hayo siapa yang sepulang kerja enggak pernah mandi? Duh, jangan biasakan deh kebiasan ini, karena bisa merugikan bagi kesehatan.

Bagaimana tidak, jika Anda tidak mandi sepulang kerja, tubuh Anda akan dipenuhi debu, kotoran dan polutan asap yang membahayakan kesehatan. Bayangkan jika semua itu terbawa sampai tidur, Anda akan berisiko terkena berbagai penyakit.

Sebaliknya, membiasakan diri mandi sepulang kerja akan membawa dampak positif terhadap kesehatan. Berikut 6 alasan Anda harus mandi sepulang kerja:

Alasan 1

Sepulang kerja, banyak debu dan kotoran menempel di tubuh Anda. Namun, pergi mandi sepulang kerja akan membersihkan semua itu, sehingga mencegah Anda infeksi atau alergi.

Kuman atau iritasi yang berkembang pada kulit atau rambut bisa dihilangkan dengan mandi. Bahkan, jika Anda tidak mandi, maka akan membawa semua debu ke kamar tidur, selimut dan bantal.

Alasan 2

Jika Anda memiliki masalah kulit bau kaki, jerawat, keringat berlebihan atau infeksi lainnya, maka mandi di malam hari dapat meminimalkan efek dari isu-isu kulit. Ketika Anda mandi, semua kotoran, minyak dan keringat akan dicuci.

Alasan 3

Mandi sepulang kerja akan membuat Anda lebih nyaman ketika tidur. Napas, detak jantung dan metabolisme akan melambat, sirkulasi darah pun akan lebih baik. Selain itu, ketegangan dalam tubuh akan diminimalkan dengan mandi sepulang kerja.

Alasan 4

Ketika Anda mandi sepulang kerja, maka akan menikmati kualitas tidur yang baik di malam hari. Tapi, memastikan untuk memberi jarak waktu antara mandi dan tidur.

Alasan 5

Mandi sepulang kerja dapat mengangkat mood, di mana setelah melalui hari yang penuh tekanan. Hormon yang meningkatkan mood akan dilepaskan setelah mandi, sehingga Anda dapat rileks menjelang tidur.

Alasan 6

Ketika Anda sampai rumah dengan stres, ketegangan dan kelelahan, mandi sepulang kerja dapat menyegarkan tubuh kembali. Mandi sepulang kerja akan menghilangkan kekakuan pada otot dan membuat Anda merasa santai.

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

berita terkait

Komentar