Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Empat Hadist Nabi Mengajak Anda Selalu Optimis

TOPmedia - Banyak sekali orang yang belum mengenal Nabi Muhammad berpikir kalau ajaran Islam kasar atau hanya berisi pesan negatif. Misalnya, terpaku pada hari kiamat dan neraka saja.

Padahal, Nabi Muhammad banyak membawa kabar gembira. Nabi Muhammad bagaikan mercusuar harapan bagi orang di sekitarnya. Senyumnya yang selalu berseri-seri memancarkan optimisme. Kata-katanya adalah peringatan, pemberi kabar baik, menginspirasi dan positif.

Berikut ini adalah perkataan-perkataan Nabi yang mengajak untuk selalu optimistis.

Jadilah pembawa kabar baik

"Berikan kabar gembira, dan tidak menakut-nakuti orang sehingga menjauh. Buatlah segala hal menjadi mudah dan tidak membuat hal-hal sulit.” (Abu Dawud).

Optimisme adalah bagian dari ibadah

"Berharap hal-hal kebaikan juga merupakan ibadah kepada Allah." (HR Tirmidzi dan Hakim).

Jadilah positif & tentu dengan doa

"Memohon kepada Allah SWT dan yakin bahwa Dia akan menjawab doamu." (Tirmidzi).

Optimisme datangnya dari Allah, pesimisme dari setan

"Wahai putra Adam! Kamu bebas memilih dari apa yang menimpa dirimu dalam hidup, antara putus asa dan berharap, pesimisme dan optimisme. Namun, kamu akan menemukan harapan dan optimisme bersama Allah, dan putus asa dan pesimisme bersama Setan, 'agar ia membuat kesedihan bagi orang yang beriman. Tapi dia tidak bisa melukai mereka sedikitpun (yang optimistis), kecuali atas izin Allah '[Al-Mujdilah: 10]." (Bukhari dan Muslim).

 

 


Sumber: www.okezone.com

berita terkait

Komentar