Warga Pemilih Jokowi (Wali) mendeklarasikan Presiden Joko Widodo untuk kembali maju pada perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) periode 2019- 2024 mendatang. (Foto: TOPmedia)
Warga Pemilih Jokowi (Wali) mendeklarasikan Presiden Joko Widodo untuk kembali maju pada perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) periode 2019- 2024 mendatang. (Foto: TOPmedia)

Elemen Masyarakat Banten Deklarasikan Jokowi Dua Periode

SERANG, TOPmedia - Sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari Petani, Nelayan, Ulama dan Santri yang tergabung dalam Warga Pemilih Jokowi (Wali) mendeklarasikan Presiden Joko Widodo untuk kembali maju pada perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) periode 2019- 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan sendiri dihadiri kurang lebih dua ribu masyarakat dan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah Sempu Kota Serang, Sabtu (28/7/2018).

Ketua Majlis Pesantren Salafiyah (MPS) Banten K.H Matin Syarkowi mengatakan, baru pada periode Pak Jokowi ini pesantren salafiyah dan santri begitu diperhatikan, dibuktikan dengan adanya hari santri nasional dan kemandirian ekonomi santri.

"Terbukti hanya di zaman Pak Jokowi pesantren diperhatikan. Di zaman Pak Jokowi juga ada Rumah Pangan Santri (RPS) sebagai upaya mendorong ekonomi santri. Paling jelas pak Jokowi dekat dengan para ulama dan santri," katanya.

Dirinya juga menegaskan, selama dipimpin Pak Jokowi telah banyak prestasi yang ditorehkan seperti pembangunan infrastruktur jalan, meneruskan pembangunan yang sebelumnya mangkrak dan pemerataan harga BBM.

"Jalan ini kan dibangun untuk rakyat kecil, dengan jalan dibuka hasil pertanian bisa didistribusikan dengan cepat. Kemudian juga untuk para petani Jokowi membangun bendungan-bendungan sawah. Kalau tidak ada air bagaimana petani bisa nyawah," ujarnya.

Dilanjutkan KH Matin, paham pak Jokowi dengan para ulama juga memiliki satu kesamaan yakni sama-sama yakin yang memperjuangkan republik ini adalah ulama dan santri.

"Maka diberikanlah kesempatan santri ini harus maju. Saya pikir ini harus disyukuri," tuturnya.

"Saya menghimbau seluruh pesantren bersatu agar bisa berkesinambungan mengangkat harkat dan martabat pendidikan pesantren. Di Banten pak Jokowi harus menang. Kita target raih 80 persen suara," sambungnya. (Kie/Red)

berita terkait

Komentar