Pedagang jajanan khas India saat menyuapi makanan berapi kepada para pembeli. (Foto: Net)
Pedagang jajanan khas India saat menyuapi makanan berapi kepada para pembeli. (Foto: Net)

Ekstrem, Pedagang Jajanan di India Suapi Pembeli dengan Makanan Berapi

TOPmedia - Makanan yang terlalu panas tentu akan dihindari orang-orang karena khawatir dapat melukai lidah mereka. Namun di India justru ada pedagang jajanan khas yang justru nekat menyuapi para pembelinya dengan makanan yang berapi.

Paan selama ini dikenal sebagai sebuah kudapan khas India yang terdiri dari pencampuran daun sirih, pinang, buah kering dan tembakau. Makanan yang juga bisa ditemui di beberapa wilayah Asia ini dipercaya dapat memberi efek baik untuk tenggorokan.

Namun sebuah keluarga pedagang pann India mempunyai cara ekstrem saat menjajakan dagangannya. Hal itu dilakukan oleh keluarga Pradhuman Shukla yang berdagang di daerah New Delhi. Mereka telah berdagang pann secara turun temurun selama 20 tahun belakangan.

Namun Pradhuman mengaku baru setahun ini menjual pann bakar spesial tersebut. Awalnya seorang pegawai mendapat keluhan dari pembeli karena sakit tenggorokannya tak kunjung sembuh, Lalu pegawai itu memutuskan untuk membakar pann dan menyuapi langsung sang pembeli.

Tak disangka ternyata hal ekstrem itu justru berhasil membawa kesembuhan. Sejak saat itulah pann bakar ini menjadi populer di kalangan warga lokal. Meski terlihat ekstrem, namun Pradhuman memastikan bahwa yang dilakukannya tidaklah berbahaya atau memiliki efek samping yang buruk.

Pradhuman bahkan berkesempatan untuk diwawancarai oleh salah satu stasiun TV lokal. Melalui sebuah cuplikan video, para pembeli memang sedikit ragu sebelum memakan pann bakar. Namun api itu langsung padam saat berada di dalam mulut sehingga memberikan sensasi berbeda yang membuat mereka ketagihan. Bagaimana, berminat mencoba kuliner ini?

 

 

 

Sumber: www.wowkeren.com

berita terkait

Komentar