Rano Karno.*
Rano Karno.*

Dukungan Gerindra ke Rano Karno Menguat

SERANG, TOPmedia – Sinyal dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten kepada Rano Karno menguat.

Dikatakan Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Ade Hidayat, upaya komunikasi baik tingkatan DPP maupun DPD hingga saat ini masih terus dijalin dengan PDI Perjuangan mengenai arah koalisi.

“Kemungkinan besar berkoalisi (dengan Rano Karno). Tapi kembali lagi ke langkah politik yang diambil oleh DPP,” ujar Ade saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (15/8/2016).

Menurut Ade, arah dukungan Gerindra ke PDI Perjuangan dan Rano Karno di Pilgub Banten terjadi, pasca Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menentukan arah dukungan ke Wahidin Halim-Andika Hazrumy tanpa ada konfirmasi kepada pihaknya.

“Kabar mengenai dukungan PKS ke WH-Andika tentu membuat kami kecewa, karena tidak ada pembicaraan (Dari PKS) sebelumnya ke kita. Sekarang kami dan PKS menjadi rival politik,” tambahnya.

Namun demikian, Ade mengaku jika koalisi antara Gerindra dan PDI Perjuangan di Pilgub Banten masih menunggu proses politik di DKI Jakarta. Karena proses politik di DKI Jakarta diyakininya akan berimbas ke Banten. (Red)

berita terkait

Komentar