Wali Kota Serang, Syafrudin
Wali Kota Serang, Syafrudin

Duh! Telan Anggaran Rp1,5 Miliar, Tempat Isolasi di Rusunawa Hanya Diisi Satu Orang

SERANG, TOPmedia - Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) yang berlokasi di Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang dijadikan tempat isolasi bagi yang terpapar covid-19. Informasi yang diperoleh, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sudah menggelontorkan Rp. 1,5 Miliar untuk persiapan Rusunawa sebagai rumah isolasi di Kota Serang.
 
Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan Rusunawa saat ini hanya diisi oleh satu orang yang terpapar covid-19, namun orang itu bukan asli warga Serang, tapi warga luar yang tinggal di Kota Serang.
 
"Saya kira memang kami menyiapkan lahan itu untuk yang isolasi mandiri, sementara ini sebenarnya masyarakat Kota Serang belum ada yang isolasi mandiri. Ada juga yang sekarang ini masyarakat luar yang ada di Kota Serang," katanya kepada wartawan di Kasemen, Jum'at (27/11/2020).
 
Dengan dana Rp. 1,5 miliar, padahal Pemkot Serang menganjurkan semua yang terkonfirmasi covid-19 untuk isolasi mandiri di Rusunawa itu, namun warga Kota Serang lebih memilih untuk isolasi mandiri di rumah masing - masing.
 
"Sebenermya kami menganjurkan semua yang terkonfirmasi atau yang OTG itu ditempatkan disana, tapi kami tidak bisa memaksa, ternyata masyarakat masih memilih dirumah masing - masing," imbuhnya.
 
Meski demikian, menurut Syafrudin, yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing - masing dipisahkan dengan keluarga yang sehat. Artinya tidak dicampur antara yang terkonfirmasi dengan yang tidak.
 
"Jadi dirumah masing - masing juga terpisah, ga campur dengan keluarga," ungkapnya.
 
Syafrudin mengklaim fasilitas di Rusunawa itu sudah lengkap, termasuk dengan tenaga kesehatan juga sudah disiapkan disana.
 
"Faislitas semua sudah kami sediakan termasuk dengan twnaga kesehatan. Saya siapkan kalau tidak salah 1,5 miliar," tandasnya. (Adi/Red)

berita terkait

Komentar