Para balon Gubernur dan Wagub Banten saat mengikuti Kongres Rakyat Banten (KRB).*
Para balon Gubernur dan Wagub Banten saat mengikuti Kongres Rakyat Banten (KRB).*

Duh, Rano dan Jaman Tidak Ikut Sampaikan Visi Misi di KRB

CILEGON, TOPmedia - Rabu (10/08/2016) pagi, halaman parkir hotel Grand Mangku putra Cilegon dipadati ratusan kendaraan yang parkir. Spanduk bertuliskan selamat datang di Kongres Rakyat Banten juga terpampang jelas di pintu masuk hotel milik "Wali Kota Sepuh" Cilegon, Tb. A'at Syafaat ini.

Kongres Rakyat Banten (KRB) yang digagas oleh Pendiri dan Dewan Presidium Lembaga Peduli Masyarakat Cilegon (LPMC), Tb. A'at Syafaat ini memang berhasil mengumpulkan ratusan undangan serta sejumlah tokoh pendiri Provinsi Banten.

Ketua Panitia Kongres, Ade Muklas Syarif  mengatakan bahwa Kongres ini berawal dari akumulasi berbagai penyimpangan di Banten, sehingga muncul keprihatinan dari tokoh Banten kenapa ini bisa terjadi. "Padahal tujuan pendirian Provinsi Baten pada awalnya untuk hidup mandiri dan mempercepat kesejahteraan," ujar Ade.

Dijelaskan Ade, Kongres Rakyat Banten yang diselenggarakan LPMC saat ini, lebih menekankan pada aspek pemetaan masalah Banten kekinian untuk dijadikan sebagai acuan atau gaiden pembangunan Banten kedepan dan akan disodorkan kepada calon-calon Gubernur yang ikut kontestasi Pilkada 2017 yang diundang dan menghadiri Kongres.

Sementara itu, dalam sambutannya Presidium LPMC, Tb. A’at Syafaat memaparkan, bahwa 16 Tahun Banten berdiri, memang sudah ada perubahan, tetapi lebih banyak yang harus dibenahi kedepan. Kondisi saat ini masing-masing daerah punya permasalahan sendiri.

"Untuk Banten Selatan, masih ada ketimpangan soal pembangunan infrastruktur, Cilegon punya masalah dengan ketenagakerjaan, apalagi dengan membanjirnya tenaga kerja Asing. Oleh karena itu kedepan dibutuhkan Gubernur yang berani dan bisa memecahkan permasalahan diatas,' ujar Wali Kota Sepuh Cilegon, A'at Syafaat.

Ada lima orang yang hadir memaparkan visi misi bakal calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Wahidin Halim, Dimyati Natakusuma, Andika Hazrumy, Eden Gunawan dan Ahmat Taufik Nuriman.

Rano Karno yang juga bakal calon gubenur Incumbent, hadir dan membuka acara serta memberikan sambutan dalam Kongres Rakyat Banten ini, hanya Rano tidak menyampaikan visi misi sebagai bakal calon Gubernur 2017 karena beralasan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Mohon izin kepada semuanya, saya ada tugas sebagai Gubernur yang tak bisa ditinggalkan, sehingga saya tidak bisa mengikuti kongres ini sampai selesai," ujar Rano sambil berpamitan dengan para peserta kongres dan panitia LPMC. (TM-1/Red)

berita terkait

Komentar