Dede Richo Finalis Indonesian Idol 2008 saat ditangkap polisi karena terlibat pencurian. (Foto: Net)
Dede Richo Finalis Indonesian Idol 2008 saat ditangkap polisi karena terlibat pencurian. (Foto: Net)

Duh, Finalis Indonesian Idol 2008 Ini Ditangkap Polisi Usai Bobol Mobil

TANGERANG, TOPmedia – Nama Dede Richo mendadak viral di media sosial. Bukan soal prestasi musiknya, melainkan kasus dugaan pencurian yang melibatkan Dede Richo.

Finalis Indonesian Idol 2008 itu diciduk tim Vipers Polsek Serpong. Polisi bahkan terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan Dede Richo.

Bersama kakaknya, Deny Fredla, menjadi komplotan pencuri dengan modus pecah kaca. Selama 10 bulan melakoni dunia hitam, Dede Richo dan kakaknya melancarkan aksi pencuriannya sebanyak 10 kali.

"Kedua kakak beradik, Deni mengendarai motor sedangkan Dede yang menjadi eksekutor," kata Kepala Polisi Resor Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan, Rabu (19/9/2018).

Penangkapan terhadap dua saudara itu berawal dari laporan korban pada 15 September 2018. Korban memarkir mobil Daihatsu Ayla di MC Donald, Sun Burst BSD, Tangerang Selatan. “Pelaku memecahkan kaca lalu menjarah isi mobil,” kata Ferdy.

Polisi menindaklanjuti laporan itu dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan memeriksa rekaman kamera CCTV. “Dari sana kami dapat mengidentifikasi pelaku," kata Ferdy. Pada 18 September lalu, polisi menangkap dua kakak beradik itu di kawasan BSD.  

Kepada polisi, kakak beradik itu mengaku sudah 10 kali melakukan kejahatan di wilayahTangerang Selatan, Jakarta Selatan, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang. "Kami masih mengembangkan dugaan ada pelaku lain dalam kasus ini,” Ferdy.

Polisi menjerat Richo dan kakaknya menggunakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Barang bukti yang disita antara pecahan keramik busi untuk memecahkan kaca mobil, satu tas, dan satu sepeda motor Honda Beat.

 

Berita ini telah tayang di Tempo.co, dengan judul: Terlibat Pencurian, Dede Richo Finalis Indonesia Idol Ditangkap

berita terkait

Komentar