Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di daerah Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya. (Foto: TOPmedia)
Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di daerah Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya. (Foto: TOPmedia)

Tega! Bayi Perempuan Mungil Ini Dibuang Orangtuanya di Dekat Kantor Walikota Serang

SERANG, TOPmedia - Kantor Walikota Serang dan Wakil Walikota Serang, Syafrudin-Subadri Usuludin, yang berada di daerah Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, digegerkan dengan adanya penemuan bayi perempuan di tong sampah.

Berdasarkan informasi dari Polsek Cipocok Jaya, bayi tersebut  ditemukan oleh salah satu warga bernama Herman (46) saat hendak melewati jalan tersebut sekira Pukul 07.30 WIB, Minggu (06/10/2019).

Ketika itu, Herman  melihat tas berwarna Hitam yang tergeletak di pinggir jalan tepatnya di semak semak. Karena ia curiga, kemudian memanggil tetangganya untuk memeriksa isi dalam tas tersebut.

Tidak disangka-sangka, ternyata terdapat seorang bayi berjenis kelamin perempuan di dalam tas bekas kampanye bertuliskan, Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy.

"Setelah diperiksa, di dalam tas berwarna hitam isinya seorang bayi perempuan dalam keadaan masih hidup. Namun, tanpa memakai baju dan masih lengkap dengan ari-arinya,” kata Kanit Reskrim Polsek Cipocok Jaya, Tatang Sutisna kepada awak media saat ditemui di lokasi, Minggu (6/10).

Lanjut Tatang, si penemu bayi ini, Herman melapor ke pihak kepolisian Sektor Cipocok Jaya pada pukul 08:00 WIB, dan dari hasil pemeriksaan bayi tersebut dalam keadaan sehat dengan berjenis kelamin perempuan. Kulit putih dan berat 2.2 Kg, kemudian Bayi tersebut untuk sementara dibawa ke bidan tidak jauh dari tempat kejadian untuk perawatan.

"Kemungkinan baru lahir, karena masih merah dan ada ari-ari. Kita masih lidik untuk mencari orangtua bayi, kemudian saat ini penyidik sedang berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti TP2TPA dan Dinas Sosial Kota Serang,“ tandasnya. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar