TIM SAR sedang melakukan pencarian korban tenggelam di Anyer. (foto:net)
TIM SAR sedang melakukan pencarian korban tenggelam di Anyer. (foto:net)

Dua Wisatawan Hilang di Pantai Anyer

CILEGON,TOPmedia - Empat wisatawan yang tengah menikmati libur akhir pekan, dilaporkan menjadi korban tenggelam akibat terseret ombak saat berenang ditepi pantai anyer kabupaten serang Banten, Minggu (06/11/16).

Kepala Basarnas Banten Hairo Amir Abyan menjelaskan, informasi tenggelam itu diterima Petugas Pos SAR Banten, berdasarkan informasi dari Pos Garuda 12 Alpha SAR Pantai Anyer pada pukul 14.40 WIB, yang melaporkan  telah terjadi kondisi kecelakaan laut yang membahayakan jiwa.

Setelah dikonfirmasi petugas, diketahui terdapat Empat orang wisatawan terseret ombak di pantai Ambon, Anyer, Serang yang terjadi sekitar pukul 13.30 wib. Dari empat korban tenggelam, Dua orang korban yakni Aldi dan Rafa berhasil diselamatkan. 

Sementara dua orang atas nama Muhammad Ferdiansyah (16) dan Dodi Saputra (14), masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan. "Pos SAR Banten mengerahkan 1 tim untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan SAR air, lengkap dengan perahu karet sekitar pukul 15.00 WIB. Rencana pencarian sore ini akan menyisir di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet," jelas Hairo.

Sementara itu dijelaskan Kapolsek anyer AKP Dedi Rudiman yang mengaku telah meminta keterangan dua orang saksi kejadian, yang juga turut menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Diketahui kedua korban hilang merupakan warga Ciracas Kota Serang yang tengah berlibur bersama rombongan teman sekolahnya yang berjumlah 12 orang dengan menggunakan 7 unit motor. Namun nahas saat berenang di pantai Ambon, dua korban hilang yakni Dodi dan Ferdi terseret ombak ke tengah pantai sebelum ahirnya menghilang. 

Sementara itu pihak kepolisian kini bekerjasama dengan petugas dari TIM SAR Banten untuk melakukan pencarian Korban. "Kita sedang upayakan bersama Basarnas banten lakukan upaya pencarian," terangnya.(Sh/red)

berita terkait

Komentar