Rapat Koordinasi Wilayah Khusus DPW Nasdem Banten. (Foto: TOPmedia)
Rapat Koordinasi Wilayah Khusus DPW Nasdem Banten. (Foto: TOPmedia)

DPW Nasdem Banten Konsisten Usulkan Wawan ke DPP

SERANG, TOPmedia - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Banten, Aries Halwani, mengatakan bahwa partai Nasdem akan konsisten mengusung Wawan Irawan sebagai bakal calon gubernur dalam Pilgub Banten 2017 nanti.

Hal itu disampaikan Aries usai mengikuti Rakorwilsus (Rapat Koordinasi Wilayah Khusus) di Kota Serang.

"Keputusan kami, mulai dari DPW, DPD dan DPC Nasdem di Provinsi Banten tetap konsisten untuk mengusung pak Wawan sebagai calon gubernur Banten yang akan kami usulkan ke DPP Nasdem," kata Aries, Senin (15/8/2016).

Ditanya terkait tanggapannya mengenai beberapa partai yang sudah melakukan koalisi, Aries menilai itu adalah hal yang biasa dan Nasdem tidak ingin terburu-buru. Karena semua kepastian koalisi baru akan didapat saat mendekati proses pendaftaran.

"Kalau usulan kita untuk mengusung Pak Wawan nanti ditolak oleh DPP Nasdem, ya kita tidak bisa menolak. Karena kewenangan untuk menentukan calon gubernur dari Nasdem berada di DPP," katanya.

Aries juga menjelaskan bahwa saat ini komunikasi politik dengan semua partai politik di Banten sudah terjalin dengan baik, hanya saja untuk menentukan koalisi tetap masih akan menunggu persetujuan dari DPP. (Gilang/red)

berita terkait

Komentar