Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Nenti saat membacakan usulan 4 Raperda di Pandeglang. (foto:TOPmedia)
Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Nenti saat membacakan usulan 4 Raperda di Pandeglang. (foto:TOPmedia)

DPRD Pandeglang Usulkan 4 Raperda

PANDEGLANG,TOPmedia - Seluruh fraksi di DPRD Pandeglang atau sembilan fraksi secara umum menyetujui usulan empat Raperda inisiatif dewan untuk dibahas ke tingkat selanjutnya. Keempat usulan Raperda inisitaitif itu adalah, Raperda pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro, pemberdayaan perempuan dan anak, bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu dan perubahan kedua Perda Nomor: 7 tahun 2010 tentang Sistem Perencanaan dan Penganggaran Daerah.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Pandeglang, Rabu (17/05/2017) pagi, dengan agenda pandangan fraksi-fraksi terhadap pandangan Bupati Pandeglang atas usulan empat Raperda inisiatif dewan.

Juru bicara fraksi Gerindra, Dedi Suwardi mengatakan, fraksinya sangat setuju terhadap usulan empat Raperda inisiatif itu.

Namun tentu perlu ada adanya pembasahan yang matang agar Perda tersebut bisa langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pendapat bupati terhadap usulan Perda inisiatif. Gerindra setuju dengan bupati agar semua Perda dilakukan pembahasan lebih lanjut,” kata Dedi ketika menyampaikan pandangan fraksinya.

Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Nenti menuturkan, bahwa pembentukan empat Raperda tersebut sangat perlu salah satunya, Raperda pemberdayaan perempuan dan anak juga dinilai penting untuk diterbitkan lantaran kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini semakin meningkat. Padahal, anak merupakan investasi keluarga juga negara.

“Demokrat sepakat untuk membawa Raperda ini dibahas ke tingkat lebih lanjut karena Raperda ini perlu dilakukan pembahasan agar sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Fraksi PDIP Muad mengatakan, dalam hal ini fraksinya setuju atas pendapat bupati yang menyatakan, Raperda ini merupakan amanah dari ketentuan perundang-undangan yang perlu dibahas dan dikaji secara seksama dan mendalam karena akan menyentuh kepentingan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Atas dasar diatas maka fraksi PDIP menyambut baik pembahasan Raperda itu,” pungkasnya.(Pri/Red)

berita terkait

Komentar