Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI-P Idham Samawi. (Foto: Net)
Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI-P Idham Samawi. (Foto: Net)

DPP PDI-P: Penentuan Cagub Banten, Jakarta, Jateng dan Lampung Selesai Pekan Depan

JAKARTA, TOPmedia - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) segera menentukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mereka usung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI-P Idham Samawi, keputusan mengenai calon yang diusung untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 sedianya disampaikan pada Agustus ini.

"Mestinya bulan (Agustus) ini juga. Sebenarnya, kami tak risau soal nama. Paling penting ideologi yang diusung PDI-P dilaksanakan kader yang diusung PDI-P," kata Idham di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Menurut Idham, Jakarta merupakan salah satu basis massa PDI-P sehingga keputusan soal rekomendasi pasangan calon dalam pilkada harus segera ditetapkan.

Bahkan, kata Idham, rekomendasi PDI-P terhadap suatu pasangan calon tersebut bisa dikeluarkan pekan depan.

"Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Lampung minggu depan diharapkan sudah selesai. Bahkan kalau bisa sudah ada rekomendasi dan pasangan," ujar Idham.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan, partainya menjadikan opsi mengusung petahana sebagai prioritas.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menyampaikan bahwa Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri setuju untuk memasangkannya kembali dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Kompas.com)

berita terkait

Komentar