ekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. *
ekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. *

DPP Demokrat Resmi Pasangkan WH-AH di Pilgub Banten 2017

JAKARTA, TOPmedia - DPP Partai Demokrat akhirnya secara resmi mendeklarasikan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur Banten 2017 mendatang.

Demokrat yang berkoalisi dengan Hanura, Golkar dan PKS mengumumkan pasangan calon yang akan diusungnya yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumy‎ di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2016).

"Pada hari ini kami mendapatkan kesempatan istimewa untuk mengiringi bapak Wahidin dan Andika untuk bertarung di Banten," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

 

Hinca mengatakan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang diusung mereka yang terbaik dari sejumlah kandidat yang mendaftar dalam penjaringan.

Wahidin yang diusung sebagai calon gubernur merupakan sosok yang istimewa. Ia berpengalaman dalam masalah birokrasi karena ‎pernah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tangerang dengan jabatan, kepala Dinas, Asisten Pemda, Sekda Kota Tangerang dan Wali Kota Tagerang.

"Ia istimewa karena 30 tahun lebih berada lingkungan birokrasi Tangerang, memahami dinamika yang terjadi serta responsif terhadap perubahan," papar Hinca.

Sementara itu Wahidin menyatakan siap dalam pertarungan pemilihan gubernur Banten. Ia mengaku telah melakukan persiapan menjelang pemilihan. Ia mengatakan sudah membagi zonasi bersama wakilnya untuk menarik perhatian warga Banten. Ia juga telah menyusun program yang akan dilakukan apabila terpilih nantinya.

‎"Yang jelas kita akan mensejahterakan masyarakat lewat, pendidikan, infrastruktur, revitalisasi pariwisata, dan juga menghidupkan kembali semangat keagamaan," paparnya.

Calon Wakil Gubernur, Andika Hazrumy yang merupakan politisi Golkar mengatakan sejarah baru dalam pemilihan gubernur banten Partainya berkoalisi dengan Demokrat. Ia yang juga merupakan anak sulung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Choisiah meminta dukungan warga agar dapat terpilih.

"Harapan kami berdua berharap Provinsi Banten dicintai masyarakatnya untuk perubahan ke depan," kata Andika. (Tribunnews)

 

 

berita terkait

Komentar