PDI Perjuangan.*
PDI Perjuangan.*

DPC PDIP Kota Serang Buka Penjaringan Pilwakot 2018

SERANG, TOPmedia - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Serang pekan depan mulai membuka penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2018 mendatang. Untuk pengambilan formulir pendaftaran DPC memberikan waktu satu minggu.

Dikatakan Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Janoko, untuk mekanisme pendaftaran langsung datang ke kantor DPC mengambil formulir. "Satu minggu untuk pengambilan formulir dan satu minggu untuk pengembalian formulirnya," kata Bambang, Kamis (4/5/2017).

Bambang mengatakan, pembukaan pendaftaran penjaringan berdasarkan intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. "Ini sudah intruksi pusat, makanya kita buka penjaringan dan memang ada beberapa syarat dan kriteria untuk masuk ke kita," katanya.

Adapun kriteria dan syarat untuk daftar penjaringan, ideologi Pancasila dan NKRI menjadi salah satu syarat mutlak. "Kenapa? Karena saat ini sudah dirongrong soal ideologi Pancasila ke tingkat daerah. Dan bakal calon harus tahu itu," ungkapnya.

Selain itu, penjaringan juga dibuka selebar-lebarnya untuk kader internal ikut serta dalam penjaringan. "DPP mendorong untuk tokoh-tokoh bisa ikut penjaringan. Kendati begitu, kader internal pun diperbolehkan untuk ikut serta," pungkasnya. (Oc/Red)

berita terkait

Komentar