Suasana Sidang Dewan Pleno Organisasi (SDPO) IMC Kedutaan Al-Khairiyah di Auditorium Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.
Suasana Sidang Dewan Pleno Organisasi (SDPO) IMC Kedutaan Al-Khairiyah di Auditorium Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Ditengah Pandemi, Ikatan Mahasiswa Cilegon Reshuffle Pengurus Kedutaan

CILEGON, TOPmedia – Guna mengevaluasi program kerja setengah periode sebelumnya, Pengurus Kedutaan Ikatan Mahasiswa Cilegon (PK IMC) Al-Khairiyah menggelar Sidang Dewan Pleno Organisasi (SDPO) di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

"Ini suatu bentuk harapan dan doa, bagaimana SDPO mampu mengevaluasi serta membangun lagi semangat teman-teman pengurus khususnya di IMC Kedutaan Al-Khairiyah serta meningkatkan pemahaman terhadap tukopksi (Tugas, Pokok dan Fungsi) organisasi," Kata Duta Besar Al-Khairiyah, Arifin Solehudin kepada topmedia.co.id, Senin (18/01/2021).

Lebih lanjut, dalam persidangan tersebut menghasilkan keputusan yang pada akhirnya mereshuffle sebagian pengurus. Pasalnya, kata Dia, dianggap sudah tidak produktif dalam menjalankan roda organisasi.

"Nah, selain meningkatkan pemahaman organisasi. Ada beberapa nama juga yang direshuffle," ungkap Mahasiswa STIT Al-Khairiyah.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon (PP IMC), Yantoheby membenarkan adanya reshuffle pengurus. Hal tersebut dilakukan guna penyegaran organisasi.

"Ada 4 mahasiswa yang di reshuffle, 2 mahasiswa udah ngga aktif 3 bulan, 1 mahasiswa udah kerja di luar kota dan 1 mahasiswa komunikasinya ngga berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia SDPO IMC Al-Khairiyah, Iin Awalia mengatakan acara tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus. Namun, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Ada dari berbagai kedutaan yang hadir, mulai dari UIN SMH Banten, Untirta, Unsera, Lp3i, Unbaja, Upi dan kedutaan lain dibawah naungan PP IMC," pungkas Mahasiswi Universitas Al-Khairiyah.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar