Suasana Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-19 tingkat Kota Cilegon tahun 2020 di Aula Setda Kota Cilegon, Jumat malam (27/11/2020).
Suasana Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-19 tingkat Kota Cilegon tahun 2020 di Aula Setda Kota Cilegon, Jumat malam (27/11/2020).

Ditengah Pandemi Covid-19, MTQ Ke-19 Kota Cilegon Tetap Berlangsung

CILEGON, TOPmedia – Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-19 tingkat Kota Cilegon tahun 2020 di buka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin. Hal tersebut berlangsung di Aula Setda Kota Cilegon, Jumat (27/11/2020) malam.

"MTQ kali ini semoga tidak mengurangi kemeriahan dan semangat para peserta, dimana MTQ yang biasanya dilaksakan di lapangam terbuka, namun karena pandemi kali ini dilakukan secara virtual dan di dalam ruangan, serta dengan selalu menggunakan protokol kesehatan," ujar Maman dalam sambutannya.

Lanjutnya, Maman juga mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk menjadikan MTQ sebagai wujud kecintaan terhadap Al-Qur'an.

"Mari kita jadikan penyelenggara Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini sebagai wujud impelentasi dari kecintaan kita terhadap kitab suci Al-Qur'an, selain itu kita juga merupakan bagian tak terpisahkan dari pembangunan nasional khususnya pembangunan moral bangsa, harus kita tumbuh kembangkan dikalangan anak-anak sejak dini dengan Al-Qur'an, sehingga mewujudkan generasi yg unggul dan profesional," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Cilegon, Abdullah Syarif mengatakan, maksud dan tujuan terselenggaranya acara MTQ ke-19 Tahun 2020 guna meningkatkan potensi minat dan bakat menuju generasi Qur'an yang unggul dan cerdas dan berakhlakul karimah.

"Serta menjadikan masyarakat yang gemar membaca Al-Qur'an dan memahami isi kandungannya," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar