64 mahasiswa baru (Maba) saat mengikuti Latihan Kader Organisasi (LKO) I IKatan Mahasiswa Cilegon (IMC) di Yayasan Al-A'raf Kota Cilegon.
64 mahasiswa baru (Maba) saat mengikuti Latihan Kader Organisasi (LKO) I IKatan Mahasiswa Cilegon (IMC) di Yayasan Al-A'raf Kota Cilegon.

Ditengah Pandemi Covid-19, IMC Kota Cilegon Rekrut 64 Anggota Baru

CILEGON,TOPmedia - Pandemi Covid-19 di Kota Cilegon rupanya tidak menyurutkan semangat perjuangan para aktivis Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Kedutaan UIN SMH Banten. Hal tersebut terungkap ketika Organisasi Kemahasiswaan (Orwama) yang membawa nilai primordialisme ini menggelar Latihan Kader Organisasi (LKO) I di Yayasan Al-A'raf Kota Cilegon, Jumat (23/10/2020).

Duta Besar IMC UIN SMH Banten, Nani Alfarizi mengatakan, latihan tersebut merupakan gerbang awal untuk menjadi Anggota IMC. Pasalnya, kata Dia, meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, proses kaderisasi dalam organisasi harus tetap berjalan meski saat ini sedang menghadapi covid-19.

"Mereka yang berasal dari cilegon namun kuliah diluar cilegon ataupun mereka yang kuliah di cilegon namun berasal dari luar cilegon, semuanya bisa bergabung menjadi anggota IMC, karena syarat syah masuk IMC adalah bisa mencintai Kota Cilegon," Ucap mahasiswa Hukum Tata Negara UIN SMH Banten.

Sementara itu, Ketua Panitia LKO I, Dedi mengatakan, latihan ini akan digelar selama 3 hari 2 malam. Pasalnya, kata Dia, beberapa hari kedepan, Jumat - Minggu para peserta akan suguhkan dengan berbagai materi materi tentang kedaerahan.

"Mereka semua akan kami gembleng untuk regenerasi kedepan, karena bagi kami mencintai daerah adalah sebuah keniscayaan," tegasnya.

"Tapi, dalam proses ini kami juga tidak luput dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah bahkan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia)," imbuh Mahasiswa Hukum Ekonomi Syari'ah tersebut.

Diketahui, latihan tersebut diikuti oleh 64 mahasiswa baru (Maba) dari berbagai kampus, diantaranya Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Universitas Serang Raya (Unsera) dan Politeknik Krakatau dan Kampus Al-khairiyah. (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar