Puluhan mahasiswa cilegon ikuti latihan kader (LK 1) HMI Komisariat STIKOM Al- Khairiyah di Gedung Islamic Center Kota Cilegon. (Firasat/Topmedia)
Puluhan mahasiswa cilegon ikuti latihan kader (LK 1) HMI Komisariat STIKOM Al- Khairiyah di Gedung Islamic Center Kota Cilegon. (Firasat/Topmedia)

Ditengah Pandemi Covid-19, HMI Kota Cilegon Rawat Mata Air Perkaderan

CILEGON, TOPmedia - Meski ​ditengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIKOM Al-Khairiyah Cabang Cilegon guna menggelar Basic Training atau Latihan Kader 1.

Dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, acara dengan tema "Implementasi Hukum Dalam Dinamika Organisasi" tersebut digelar selama 3 hari, dari Kamis (11/2/2021) hingga Minggu (14/2/2021) di Gedung Islamic Center Kota Cilegon.

"Basic Training LK-1 ini adalah upaya melanjutkan perkaderan dan perjuangan HMI, khususnya di komisariat untuk menciptakan kembali iklim budaya membaca dan diskusi yang menjadi ciri khas organisasi kemahasiswaan," Kata Ketua Umum HMI Cabang Cilegon, Rikyl Amri kepada Topmedia.co.id, Jumat (12/2/2021).

Lebih lanjut, demi merawat tonggak pengkaderan dalam tubuh organisasi, pihakmya terus menerus melakukan perkaderan untuk melahirkan para pemimpin masa depan. Pasalnya, kata Dia, HMI harus bisa menjadi kawah candradimuka bagi mahasiswa di seluruh kampus yang ada di Kota Cilegon.

“HMI sebagai organisasi kader yang termaktub dalam AD HMI pasal 8, diharapkan mampu menjadi alat perjuangan dalam mentransformasikan gagasan dan aksi terhadap rumusan cita yang ingin dibangun yakni terbinanya insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum HMI Komisariat STIKOM Al-Khairiyah, Robandy Setiawan menambahkan, walaupun di tengah pandemi HMI Komisariat Stikom Al-Khairiyah terus merawat mata air perkaderan melalui training-training, diskusi dan kajian.

"Dengan mengikuti organisasi, kita bisa menempa diri kita untuk lebih baik lagi dan bisa mencari relasi yang banyak," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar