Suasana Keramaian di Pasar Stadion Maulana Yusuf Kota Serang.
Suasana Keramaian di Pasar Stadion Maulana Yusuf Kota Serang.

Ditengah Aturan PSBB, Pasar Stadion Maulana Yusuf Dipadati Warga Kota Serang

SERANG,TOPmedia - Ditengah pemerintah memberlakukan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Wilayah Provinsi Banten. Namun Pasar yang berada di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang., terus dipadati pedagang dan pengunjung.
 
Salah satu pedagang, Iroh mengatakan, sebelumnya Ia berjualan di Jalan Veteran, Kota Serang di hari minggu pagi, dengan alasan pandemi, car free day yang biasanya di gelar seminggu sekali namun akhir-akhir ini ditiadakan. Alhasil, para pedagang pindah ke Area Stadion Maulana Yusuf.
 
“Biasanya saya jualan setiap minggu pagi di deket bank BJB, karena ada yang kena corona engga boleh jualan jadi pindah kesini,” kata Iroh saat ditemui dilokasi, Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (2/12/2020).
 
Ia mengatakan, dirinya berjualan di Stadion Maulana Yusuf sejak hari jumat sore hingga minggu malam. “Buka jum’at sore malemnya tutup, kalau sabtu sampai kamis,” jelasnya.
 
Sementara itu, salah satu pengunjung Eko Permana saat ditemui dilokasi mengatakan, meski dimasa pandemi, dirinya sangat terhibur adanya pasar tersebut.
 
“Kalau saya bingung mau main bawa keluarga kemana, kesana sini sekarangkan ngga boleh dibatasi. Ya saya bawa saja ke stadion, karena selain ada kreasi anak, ada juga perbelanjaan untuk istri,” tutup Eko seraya mengakhiri wawancara.
 
Diketahui, pasar tersebut para pedagang menyajikan banyak permainan anak, seperti istana balon, kereta listrik. Bahkan juga jualan pakaian dan berbagai macam kuliner makanan.
Diketahui, Gubernur Banten Wahidin Halim kembali memperpanjang masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Gubernur memperpanjang PSBB tersebut sampai satu bulan ke depan.

Perpanjangan PSBB Provinsi Banten ini terhitung mulai tanggal 20 November hingga 19 Desember 2020. Dalam keputusan itu juga ditegaskan, PSBB dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran COVID-19.

"Melalui Keputusan tersebut, Gubernur Banten mewajibkan Pemerintah Kabupaten atau Kota se-Provinsi Banten melaksanakan Penetapan Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan dan secara konsisten mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat," kata Wahidin 19 November lalu. (Feby/Red).

berita terkait

Komentar