Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Foto:TOPmedia)
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Foto:TOPmedia)

Disebut-sebut Masuk Bursa Menteri Jokowi, Andika: Tengah Fokus Bangun Banten

SERANG, TOPmedia – Sederet nama mulai bermunculan dalam daftar nama Menteri Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Salah satunnya, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang disebut-sebut masuk ke dalam daftar nama Menteri Kabinet Joko Widodo-Mar'uf Amin.

Menanggapi hal tersebut, Andika merasa terkejut, dan dirinya beranggapan sebagai bentuk apresiasi terhadap Banten dari Lingkungan Nasional. Walaupun benar informasi tersebut pada nantinya, Andika mengaku menolaknya, karena tengah fokus menjalankan amanat sebagai Wakil Gubernur Banten.

“Saya kira itu apresiasi buat Banten. Jangankan jadi Menteri, masuk bursa saja sudah apresiasi banget untuk kita di Banten,” kata Andika, saat ditemui di DPRD Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Jumat (23/8/2019).

Menurut Andika, nama dia diduga masuk bursa disebabkan kecenderungan Presiden Jokowi yang akan memberikan porsi kursi kabinet kepada kalangan milenial. “Pak Jokowi kan memang sudah bilang kalau akan ada beberapa menterinya dari kalangan milenial,” ujar Andika.

Saat ditanya apakah sudah ada komunikasi dengan Jokowi maupun dengan Maruf Amin sendiri sebagai representasi orang Banten di Istana, terkait dengan kemungkinan dirinya menjadi menteri, Andika mengaku sudah komunikasi. “Ya sudah dari dulu. Apalagi dengan Kiai Maruf. Sejak awal kan kita komunikasi terus,” ungkapnya.

Andika mengungkapkan, jika dirinya kini tengah fokus untuk menjalankan amanat sebagai Wakil Gubernur Banten. “Jadi wagubnya saja belum selesai, masa langsung ke Menteri,” kata pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Banten, DPP Partai Golkar ini seraya tersenyum.

Lebih jauh Andika mengatakan, terlepas dari siapa pun yang akan menjadi menteri dari Banten, keberadaan tokoh Banten di kabinet Jokowi sangat diharapkan. Hal itu mengingat agar berjalan dengan baiknya visi-misi Pemprov Banten saat ini untuk melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Banten. “Ini akan menjadi amunisi bagi kita di Banten untuk bisa lebih cepat lagi dalam menjalankan rencana pembangunan. Mulai dari menghapus kesenjangan daerah, hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan perekonomian daerah,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam sebuah tayangan wawancara TV swasta, pewawancara yang berusaha mengkonfirmasi nama-nama calon menteri kepada Presiden Jokowi, menyebut nama Wagub Banten, Andika Hazrumy sebagai salah satu nama dari kalangan milenial yang disebut-sebut masuk bursa Menteri Jokowi. Selain Andika, pewawancara juga menyebut nama CEO Gojek, Nadiem Makarim, politisi PSI Tsamara dan CEO ruang guru, Belva Devara. “Ya, ada diantaranya,” kata Jokowi menjawab pertanyaan pewawancara seraya mengangguk-angguk dan tersenyum. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar