Ketua DPRD Kota Cilegon, Isra Mi'raj. (Firasat/TopMedia)
Ketua DPRD Kota Cilegon, Isra Mi'raj. (Firasat/TopMedia)

Disambangi Tokmas Kota Cilegon, Isra Mi'raj Bakal Awasi Realisasi Janji Politik Helldy-Sanuji

CILEGON, TOPmedia – Usai disambangi Husen Saidan, seorang Tokoh Masyarakat (Tokmas) dari Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol dalam melakukan upaya kontroling terhadap parlementer selaku repsentatif dari rakyat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, pada Rabu (7/4/2021) kemarin.

Ketua DPRD Kota Cilegon, Isra Mi'raj mengaku akan selalu menampung aspirasi dari masyarakat. Terlebih, kata Dia, ketika itu muaranya pada kepentingan masyarakat.

Baca Juga

"Tentu kita juga wajib hukumnya menampung aspirasi yang disampaikan, apalagi muaranya pada kepentingan suara-suara masyarakat, itu harus menjadi perhatian legislatif," Ungkap Ketua DPRD Kota Cilegon, Isra Mi'raj kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Isra juga menuturkan, bahwa kehadiran Husen Saidan selaku tokoh masyarakat Kota Cilegon meminta meningkatkan peran dan fungsi DPRD Kota Cilegon dalam mengawasi Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Terlebih, kata Dia, pada janji-janji politik yang digaungkan oleh pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

"Kaitannya dengan komitmen 25.000 lapangan kerja pada pada janji politiknya," terang Sekjend DPD Partai Golkar Kota Cilegon.

Lebih lanjut, dikatakan Isro, Husen mempertanyakan teknis dan peran yang akan dilakukan DPRD Kota Cilegon. Pasalnya, kata Dia, Helldy-Sanuji berkomitmen memberikan 25.000 lapangan pekerjaan dalam 5 tahun.

"Nah, Dia (Husen Saidan-Red) mempertanyakan itu. Cara mengawasinya, sebagai tupoksi pengawasan seperti apa, sehingga kalo 25.000 dibagi 5 itukan 5.000 dalam satu tahun dan dibagi 12 berarti 600 orang dalam satu bulan," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar