Kadinkes Kota Serang, Muhammad Ikbal. (Foto: TOPmedia)
Kadinkes Kota Serang, Muhammad Ikbal. (Foto: TOPmedia)

Dinilai Tak Miliki Konsep, Kadinkes Kota Serang: Ya Wajar Saja, Namanya Pimpinan

SERANG, TOPmedia - Adanya statment dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi, langsung mendapatkan respon ataupun jawaban dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Muhammad Ikbal.

Menurutnya, Dinkes Kota Serang telah bekerja sesuai dengan  tupoksi maupun isu strategi Walikota dan Wakil Walikota  Serang. Terhadap penurunan angka kematian ibu dan bayi.

"Bahkan kita ditekan angka kematian ibu turun dari tiga kali lipat dari tahun ke tahun. Inilah salah satunya kinerja kami (Dinkes Kota Serang,Red)," ungkap Ikbal melalui Whatshaap (WA), Selasa (19/11/2019).


Ikbal juga beranggapan, penilaian dari Ketua DPRD Kota Serang terhadap dirinya, adalah hal yang wajar. "Ya untuk seorang pimpinan wajar mengingatkan ke OPD, termasuk Dinkes," jelasnya. 

Diakhir pembicaraan, Ikbal juga memaparkan 4 program unggulan Dinkes Kota Serang di 2020. Yaitu, pertama Pelayanan 24 jam persalinan di semua Puskesmas. Kedua, dipastikan Puskesmas di Kota Serang wajib terakreditasi dalam rangka memberikan pelayan kesehatan ke masyarakat. 

Kemudian, ketiga, tahun 2020 semua puskesmas didorong menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), sebagai implementasi dari undang undang. Terakhir, keempat Rumah Sakit (RS) Kota Serang akan di buka pelayanan rawat jalan dan rawat inap atau grend louncing oleh Walikota Serang pada awal bulan Desember 2019.

"Jadi wajar sajalah, seorang pimpinan mengingatkan kepada kita semua. Tentu endingnya  bagaimana memberikan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat secara optimal," tandasnya. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar