Gerbang Kampung Wisata Pipitan
Gerbang Kampung Wisata Pipitan

Dinilai Minim Promosi, Permahi Banten Minta Pemkot Serang Kelola Kampung Wisata Pipitan

SERANG, TOPmedia - Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Banten sebut pengelolaan Kampung Wisata Pipitan belum masif.

Hal itu dikatakan aktivis Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Banten, Aulia Zulzalali Wal Ikrom. Padahal menurut dia, Kampung Wisata yang terletak di Jalan Ciruas Walantaka KM. 02, Lingkungan Pipitan RT 04/02 Kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka Kota Serang itu telah diresmikan.

"Dengan adanya kampung wisata di Pipitan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka, Kota Serang," katanya kepada TOPmedia.co.id Sabtu (28/11/2020).

Namun faktanya, sambung Aulia, pengelolaan dan promosi serta pengeksposan budaya lokal di Kampung Wisata Pipitan belum secara masif dapat dilakukan.

"Sehingga berdampak pada menurunnya pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Kami berharap kepada seluruh stakeholder yang ada, terutama Pemerintah Kota Serang dan yang ada di bawahnya untuk saling peduli terhadap kampung wisata Pipitan yang sudah ada ini," ungkapnya.

Aulia melanjutkan, padahal Pemkot Serang bisa saling kerjasama satu sama lain, dalam pengelolaan dan promosi serta mengeksposan budaya lokal yang ada di kampung wisata Pipitan, sehingga permasalahan ekonomi dapat teratasi.

"Semoga kedepannya permasalahan ekonomi di Kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka dapat teratasi dengan adanya pengelolaan yang baik, promosi yang menarik dan pengeksposan budaya lokal di Kampung Wisata Pipitan yang masif kepada seluruh masyarakat dan pejabat pemerintah yang berwenang," tandasnya.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar