Waketum DPP PPP, Muhamad Mardiono saat konferensi pers di pendaftaran Rano-Mulya. (Foto: TOPmedia)
Waketum DPP PPP, Muhamad Mardiono saat konferensi pers di pendaftaran Rano-Mulya. (Foto: TOPmedia)

Dinilai Lambat Tentukan Wakil, Mardiono: Kami Ingin yang Terbaik untuk Banten

SERANG, TOPmedia - Mengacu pada hasil dari beberapa lembaga survei, nama Rano Karno masih memiliki urutan teratas. Atas dasar itulah NasDem menjatuhkan pilihan untuk mendukung Rano Karno. Sementara untuk wakilnya, dari awal Partai NasDem  memberikan keleluasaan sepenuhnya kepada Rano Karno untuk menentukan pendampingnya.

"Kami memang memberikan kebebasan kepada Pak Rano untuk menentukan siapa wakilnya, dan keputusan yang diambil Pak Rano adalah Pak Embay Mulya Syarief, sehingga kami dari NasDem berkomitmen untuk mendukung Pasangan tersebut, Ujar Ketua DPD Nasional Demokrat (NasDem) Banten, Wawan Irawan, Jumat(23/09/2016).

Ditambahkan Wawan, dari hasil kajian internal dan mengacu pada beberapa hasil survei, Rano Karno memang selalu berada paling atas, sehingga meski sebelumnya NasDem mengusulkan nama Wawan Irawan untuk maju di pendamping Rano, apapun keputusannya partai NasDem tetap solid mendukung Rano maju kembali di Pilgub Banten 2017.

"DPD NasDem Banten sebelumnya memang mencalonkan nama saya untuk mendampingi Pa Rano, namun dari hasil pertimbangan, Pa Rano memilih Pa Embay dan sesuai kesepakatan, kita mendukung keputusan tersebut sesuai komitmen awal," ujar Wawan.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengatakan, bahwa setelah terus menerus menyerap informasi, mengelola aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat Banten, akhirnya PPP menyepakari untuk mengusulkan nama Embay Mulya Syarief.

"Kita memang tidak mengajukan satu nama, tetapi ada beberapa nama dan setelah sekian lama bahkan membuat masyarakat Banten menunggu, akhirnya kami bersepakat untuk mengusulkan nama Embay Mulya Syarief sebagai pendamping Rano Karno. Keterlambatan ini karena kami benar-benar mempertimbangkan untuk mendapatkan yang terbaik buat masyarakat Banten," ucap Mardiono. 

Nama Embay Mulya Syarief pun dijelaskan Mardiono bukan semata-mata atas usulan PPP semata, melainkan juga atas dasar kesepakatan keputusan bersama partai pengusung, yakni PDIP, NasDem dan PPP. (TM-1/red) 

berita terkait

Komentar