Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

Dindikbud: Guru Merokok di Sekolah Akan Diberi Sanksi Tegas

SERANG, TOPmedia - Masih banyaknya guru-guru SMA maupun SMK di Kota Serang yang merokok di lingkungan sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang telah menyiapkan sanksi sosial kepada guru-guru tersebut.

Diungkapkan Kadindikbud Kota Serang, Zubaedillah, bahwa peraturan itu sudah lama dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan mengenai peraturan larangan merokok di dalam lingkungan sekolah. Namun menurutnya, masih saja ada sebagian guru yang melanggarnya.

"Karena masih banyak guru-guru yang melanggar, makanya kita sudah menyiapkan sanksi sosial untuk para guru-guru yang membandel ini," ungkap Zubaedillah, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/8/2016).

Menurut Zubaedillah, untuk sosialisasi kepada setiap sekolah telah dilakukan semenjak dari tahun lalu, tapi belum ada sanksi yang disiapkan.

"Tahun ini kita akan berikan sanksi-sanksi itu kepada para guru-guru SMA SMK yang melanggar. Jadi harus siap-siap untuk menerimanya," katanya.

 

Ditambahkan Zubaedillah, sanksi-sanksi itu disiapkan berdasarkan kepada kecintaan kepada lingkungan sekolah, dan sekaligus memberikan contoh moral yang baik kepada para siswa.

"Kalau gurunya tidak memberikan contoh yang baik, bagaimana para murid bisa menjadi murid baik dan bermoral. Makanya mulai dari sekarang, Dindikbud Kota Serang tidak segan-segan memberikan tindakan untuk guru yang membandel," ucapnya.

 

Hal itu pun diamini oleh Kepala SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi. Yadi mengaku setuju dengan adanya tindakan tegas kepada guru-guru SMA dan SMK yang masih merokok di lingkungan sekolah.

"Saya sangat setuju sekali dengan sanksi itu. Supaya setiap sekolah dapat terbebas dari asap roko dan bisa memberikan contoh baik kepada murid-murid," ujarnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar