Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Akhmad Dzubaidillah. (Foto: TOPmedia)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Akhmad Dzubaidillah. (Foto: TOPmedia)

Dindik Kota Serang Bantah Banyak Sekolah SD yang Rusak di Wilayahnya

SERANG, TOPmedia - Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Akhmad Dzubaidillah menilai penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan (LKPJ AMJ) Wali Kota Serang yang disampaikan Anggota DPRD dari Fraksi Madani tidak betul adanya.

"Tidak ada itu rusak bangunan SD 66 persen, yang benar adalah tinggal sedikit lagi, tinggal 5 persen lagi pembangunan sarana dan prasarana di sekolah SD di Kota Serang," katanya kepada awak media di Kota Serang, Rabu (15/8/2018).

Ia juga meminta kepada teman-teman di dewan untuk tidak melihat secara keseluruhan. Karena, lanjutnya tipe sekolah itu ada tiga yakni baik, sedang dan layak pakai.

"Teman - teman dewan jangan digeneralisasi semuanya. Jadi itu terlalu kalau 66 persen rusak mungkin banyak siswa yang tidak layak belajar. Ini kan faktanya masih bisa sekolah, masih bisa belajar, KBM masih bisa berjalan," tegasnya.

Lanjutnya, semua ruang kelas sekolah dasar yang ada di Kota Serang ditargetkan akan rampung pada tahun 2019 mendatang baik itu rehab maupun pembangunan total.

"Kalau bangunan sekolah SMP dari sisi fisik sudah bagus semua kalau SD diakui masih ada yang rusak," ujarnya.

Dirinya juga mengakui terkait dengan rendahnya serapan anggaran di tahun 2018. Ia menuturkan serapan anggaran agak terhambat karena faktor lelang dari badan pengelolaan barang jasa (BPBJ).

"Nanti di akhir tahun progresnya lain prosesnya alami saya yakin serapan anggaran akan sampai 90 persen ke atas," tukasnya.

Diketahui sebelumnya pada paripurna LKPJ AMJ Fraksi Madani yang dimotori PPP dan PKS menyebut bahwa sekolah SD di Kota Serang dalam Kondisi Rusak mencapai 66 persen. Hal itu diperkuat oleh pernyataan dari pegiat pendidikan Muhammad Fikri. (Kie/Red)

berita terkait

Komentar