Cagub dan cawagub Banten, Dimyati Natakusuma dan Yemmelia.*
Cagub dan cawagub Banten, Dimyati Natakusuma dan Yemmelia.*

Dimyati-Yemmelia Resmi Mendaftar Jadi Cagub dan Cawagub Banten dari Non Parpol

SERANG, TOPmedia - Berselang satu jam setelah pasangan Sangadiah-Subari. Pasangan Dimyati-Yemmelia juga mendatangi kantor KPU Banten untuk menyerahkan berkas persyaratan mendaftarkan diri menjadi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur banten di Pilkada 2017 nanti.

Seperti diketahui, Dimyati Natakusuma saat ini masih menjabat anggota DPR-RI dari fraksi PPP serta mantan Bupati Pandeglang. Kemudian, Yemmelia adalah Pejabat eselon III di Pemprov Banten, saat ini menjabat Kepala Bidang Kebudayaan di Disbudpar Pemprov Banten.

Mantan Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusuma mengungkapkan dirinya menggandeng kalangan birokrat sebagai bakal calon wakilnya, karena bagi Dimyati, sampai saat ini banten masih tertinggal.

"Nah, Bu Yemmelia adalah dari birokrat, punya basis suara banyak karena belai punya organisasi paguyuban warga minang, itulah pertimbangan saya berdampingan dengan Bu Yemmelia," ujar Dimyati, Minggu (07/08/2016).

Dalam penyerahan berkas ini, Dimyati mengklaim telah menyerahkan dukungan KTP sebanyak 700 ribu. Dirinya pun optimistis akan lolos verifikasi dan akan maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur independen.

"Kita sudah targetkan 1 juta dukungan, tapi karena yang 300 ribu masih KTP yang dulu jadi hanya 700 ribu dukungan, dan kita optimis lolos," ujarnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar