Hotel Grand Mangku Putra, Kota Colegon. (Foto: BCO)
Hotel Grand Mangku Putra, Kota Colegon. (Foto: BCO)

Dilaporkan Mantan Karyawan ke Disnaker, Assisten Manager Hotel GMP "Bungkam"

CILEGON, TOPmedia - Menanggapi adanya aduan soal pemberian pesangon yang tidak sesuai kepada mantan karyawannya yang terkena PHK, Assisten manager Hotel Grand Mangku Putra Al Ma'ruf mengaku enggan berkomentar soal itu.

Ini lantaran dirinya hanya sebagai assisten manager di Hotel tersebut. Sebelumnya diberitakan, sejumlah mantan karyawan di PHK oleh managemen hotel dengan alasan efisiensi karena okupansi hotel mengalami penurunan.

Kemudian mantan karyawan yang terkena PHK dan merasa dirugikan atas pemutusan hubungan kerja ini, mengadukan soal pemberian pesangon yang tidak sesuai dengan aturan undang-undang ketenagakerjaan, yang menurut pengakuan pegawai hanya diberikan sebanyak dua kali gaji saja. Padahal para mantan karyawan sudah bekerja di hotel tersebut selama tujuh tahun.

Untuk itu, ma'ruf mengaku tidak bisa berkomentar apapun. " Kita belum bisa berbuat apa-apa, karena kita juga enggak tau tuntutannya seperti apa. Nanti akan dibicarakan dengan pimpinan," jawab Ma'ruf singkat melalu sambungan telepon, Kamis (18/08/2016). (SH/red)

berita terkait

Komentar