Opick. (Foto: Net)
Opick. (Foto: Net)

Dikabarkan Beristri 3, Opick Tidak Membuat Poligami Dianggap Jelek

TOPmedia - Rumah tangga Opick menjadi pembicaraan usai dirinya digugat cerai oleh istri pertamanya, Dian Rositaningrum. Isu poligami pun disebut menjadi penyebab masalah sampai adanya gugatan tersebut.

Menurut pengacara Opick, hal tersebut membuat kliennya merasa terlalu dipojokkan. Kalaupun pelantun 'Tombo Ati' itu melakukan poligami, bukan hal yang salah atau melanggar agama atau hukum.

"Kita merasa seperti itu, beliau kecewa juga dengan pemberitaan-pemberitaan seperti itu. Termasuk dianggap bahwa kematian istrinya adalah efek dari dianggap menikah lagi atau seperti apa. Itu kan belum pasti-pasti juga," kata pengacara Opick, Ismar Syafrudin, di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (27/3/2018).

Sampai saat ini Opick memang belum mau bicara langsung soal isu poligami sampai pemberitaan yang berkembang. Dengan tegas, Ismar juga membantah kliennya meninggalnya istri kedua karena Opick menikah lagi.

"Makanya kami sebagai kuasa hukumnya menyampaikan bahwa tidak benar ya meninggalnya istrinya hanya karena beliau seperti itu (menikah lagi). Itu tidak ada," ungkapnya.

"Makanya tolong, ini juga masalah syariat Islam, kita mengharapkan bahwa jangan sampai orang-orang beranggapan juga masalah poligami apa segalanya itu jelek di mata orang lain. Jadi kita jangan pernah terlalu dalam ke sana kan beliau apa yang dilakukan selama ini tidak pernah keluar dari koridor agama," tegas Ismar.

Dia pun mengungkapkan sebenarnya Opick tidak berharap untuk cerai. Gugatan cerai yang diajukan oleh istri pertama pun bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan.

"Selama ini beliau tidak cerita tentang nikah lagi. Tapi kalau memang menikah lagi kenapa tidak. Tidak ada yang salah. Nggak ada problema. Itu kan syariat dibolehkan agama. Kan dia yang bertanggung jawab sama pimpinannya. Jauh lebih berbahaya kalau munafik," pungkas Ismar.

Opick juga dikabarkan memiliki tiga istri. Nama Yulia Muhammad ramai disebut sebagai istri lain penyanyi religi tersebut.

 

Berita ini telah tayang di Detik.com, dengan judul: Kabar Beristri 3, Opick Tidak Membuat Poligami Dianggap Jelek

berita terkait

Komentar