Petugas Damkar Kota Cilegon saat memadamkan api di King's Lounge and Karaoke. (Foto: TOPmedia)
Petugas Damkar Kota Cilegon saat memadamkan api di King's Lounge and Karaoke. (Foto: TOPmedia)

Diduga Korsleting Listrik, King's Lounge and Karaoke di Cilegon Kebakaran

CILEGON, TOPmedia - Salah satu tempat hiburan malam King's Lounge and Karaoke, di Jalan Aat Rusli (JAR), Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, mengalami kebakaran, Rabu (10/7/2019). Tidak ada korban jiwa dalama kejadian tersebut, tetapi kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Dalam kejadian tersebut, petugas mengalami kesulitan menuju ke titik api, lantaran semua ruangan di klub malam itu tertutup asap hitam pekat. Petugas pun terpaksa menjebol jendela ruko, dari jendela itu petugas melakukan penyemprotan air sebagai upaya pemadaman.

Pemilik King's and Karaoke Ququ mengaku, kebakaran terjadi hanya di lantai satu akibat blower, sementara untuk lantai dua dan tiga relatif aman. "Ga ada api nya, AC dan blower juga mati. Api muncul di depan dan tentangga pun sudah berupaya mematikan dan sudah mati, tinggal asapnya," ujarnya.

Ia mengatakan, api mulai terlihat pertama kali pukul 07.30 WIB, sebelumnya sekitar pukul 07.00 WIB karyawan masih duduk di depan tempat karaoke tersebut dan pintu gedung sudah kunci.

Sementara itu, Kasi Pengendalian dan Pemadaman Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi akibat arus pendek di lantai satu, api tidak besar hanya saja asap cukup pekat.

"Dilihat dari TKP, diperkirakan akibat blower AC, api ada tapi tidak besar sudah dipadamkan hanya dengan waktu 15 menit. Hanya saja tingga asapnya saja," ujarnya. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar