Salah satu ruangan di RSUD Kota Serang.
Salah satu ruangan di RSUD Kota Serang.

Diduga Belum Bisa Layani Pasien BPJS, RSUD Kota Serang Sepi

SERANG, TOPmedia - Kendati telah melakukan Grand Launching beberapa waktu yang lalu, nyatanya RSUD Kota Serang masih belum digandrungi oleh masyarakat sebagai tempat untuk berobat maupun cek kesehatan.

Berdasarkan pantauan, RSUD Kota Serang hingga pukul 12.00 WIB, terlihat sepi. Hanya beberapa pegawai saja yang terlihat disana, sedangkan pasien sendiri hanya ada tiga orang saja.

Jumlah tersebut diungkapkan oleh Staf Promosi Kesehatan dan Informasi pada RSUD Kota Serang, Wisnu Ari. Ia mengatakan, hingga siang hari ini baru ada tiga orang pasien yang berkunjung.

"Baru tiga orang pasien yang berobat dan cek kesehatan," ujarnya saat diwawancara oleh awak media di RSUD Kota Serang, Senin (16/12/2019).

Menurutnya, sedikitnya masyarakat yang datang ke RSUD Kota Serang lantaran rumah sakit milik pemerintah ini masih belum melayani pasien BPJS Kesehatan.

"Kemungkinan karena masih belum melayani pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan. Jadi masyarakat lebih memilih Puskesmas," katanya.

Ia pun mengatakan, untuk meningkatkan kualitas serta minat masyarakat untuk datang ke RSUD Kota Serang, dibutuhkan perhatian lebih dari pemerintah khususnya dari segi anggaran.

"Target kami pada 2021 akreditasi sudah C. Oleh karena itu pemerintah harus memprioritaskan terkait anggaran untuk RSUD Kota Serang," ucapnya. (TM1/Red)

berita terkait

Komentar