Resto Royal.*
Resto Royal.*

Dianggap Meresahkan, Warga Keluhkan Tempat Hiburan Malam di Pasar Royal Serang

SERANG, TOPmedia – Aktivitas tempat hiburan bernama Resto Royal di kawasan Pasar Royal, Kota Serang, dikeluhkan masyarakat sekitar. Pasalnya, pengunjung tersebut kerap meresahkan dengan menggoda warga yang hendak berangkat ke pasar saat dini hari.

“Takut. Selalu ramai orang yang sudah mabuk di depan gang masuk tempat itu (Resto Royal-red), dan bikin risih karena sering godain warga yang melintas,” kata Lia, seorang warga lingkungan Kebun Sayur, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (08/11/18) dini hari.

Akibatnya, ibu muda yang berwirausaha ini terpaksa harus mencari jalan memutar jika hendak menuju pasar taman sari untuk membeli kebutuhan berjualannya. “Kalau mau aman, ya harus muter lagi jalannya,” terangnya.

Di tempat berbeda, Aulia warga lainnya mengaku resah dengan aktivitas hiburan malam tersebut, karena khawatir akan menggangu mental para generasi muda. Terlebih, dikisaran tempat itu juga kerap terlihat pengunjung minum diluar diskotik, sehingga membuat risih. Namun hingga saat ini belum ada tindakan tegas apapun dari aparat penegak hukum

“Kalau terus dibiarkan, bisa merusak mental para anak muda, bahkan cenderung jadi pemicu terjadinya tindak kejahatan. Harus ada tindakan dari penegak hukum dan pemerintahan,” ungkapnya.

Senada dikatakan Ian, warga sekitar. Dirinya beberapa kali melihat tempat tersebut dirazia oleh aparat kepolisian dan satpol PP. Namum dalam hitungan menit setelah itu, aktivitas karaoke dan diskotik kembali berlanjut seperti sediakala.

“Setahu saya, beberapa kali dirazia juga percuma. Polisi dan satpol PP pulang, musik jalan lagi. Besoknya buka seperti biasa, jadi tidak ada tindakan tegas sampai ditutup,” katanya.

Diketahui, pengunjung berangsur memadati tempat tersebut sejak pukul 00.30 WIB hingga 02.30 WIB. Puluhan motor parkir di area dalam lokasi area parkiran gedung tempat Resto Royal berdiri. Sedangkan puluhan mobil berjejer di sepanjang jalur Pasar Royal.

“Sering ke sini. Ya seminggu bisa tiga kali. Ini saya naik mobil dengan teman-teman. Musik DJnya enak didengar. Ruang karaokenya bagus. Harga minumannya terjangkau,” kata Nugraha, seorang pengunjung Resto Royal.

Terpisah, dihubungi melalui telepon genggamnya, Panglima Laskar Umat Islam Banten, Ricky Yakub, saat dikonfirmasi mengaku geram setelah mengetahui informasi di atas. Sebab, sebelumnya LUIB telah mendatang pihak menejemen Resto Royal untuk meminta mereka tidak melanjutkan aktivitas hiburan malam di sana.

“Setelah kami datangi, mereka masih aktivitas memang. Kemudian hari berikutnya kami datang bersama aparat penegak hukum. Justru ini saya baru dengar kalau ternyata upaya kami tidak diindahkan,” kata Ricky dengan nada tinggi.

Dirinya berjanji untuk melaporkan hal ini kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Serang selaku pemegang wewenang penegakan peraturan daerah (perda). “Karena keluhan warga sekitar itu sampai kepada kami. Maka, akan kami tindak lanjuti sampai tuntas. Pasar Royal ini kan kawasan umum. Jangan sampai nantinya di sini malah menjamur tempat hiburan lagi semacam ini,” ujarnya. (Red)

berita terkait

Komentar